Pilkada koltim

Kwarcab Mubar Utus 24 Peserta di Rainas Ke-XI

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Muna Barat (Mubar), Zakaruddin Saga melepas sebanyak 24 peserta sebagai peserta Raimuna Nasional (Rainas) ke-XI di Cibubur, Jakarta Timur, Senin (7/8/2017). Para peserta sebelumnya telah melalui seleksi dari masing-masing Kwarcab dan Kwarda.

Peserta terbagi atas empat tegu yakni regu putra dan regu putri. Serta pembina gugus depan sekitar 12 orang dari 12 sekolah. Termasuk Ketua Rombongan Peserta Rainas, Laode Mirad.

“Ini adalah wisata pendidikan. Kalau mereka naik pesawat memang enak kedengaranya, tapi tidak banyak pengalaman, dengan jalur ini mereka banyak mengenal tentang kapal laut, bisa melihat langsung pelabuhan Makassar dan Surabaya dan beberapa pelabuhan lainya yang disinggahi kapal tersebut, jadi bisa melahirkan wawasan baru bagi peserta,” kata Zakaruddin, Selasa (8/8/2017).

Pilkada

Daerah Otonomi baru ini, sudah terhitung dua kali mengirimkan peserta pramuka ke Jakarta. Antara lain Jambore Nasional tahun 2016 dan Raimuna 2017 saat ini,” terang Zakaruddin.

Laporan: Akhir Sanjaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.