Iklan Clarion

Kwartir Ranting Kusambi Buka Kursus Pengelolaan Ambalan Kwarran

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Untuk meningkatkan profesionalitas dan kualitas kelembagaan, Kwartir Ranting Kusambi membuka pelatihan Kursus Pengelolaan Ambalan Kwarran di SMKN 1 Kusambi, Desa Bakeramba, Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sullawesi Tenggara, Jumat, (16/2/2018).

Kegiatan ini merupakan kali pertama dilakukan di Mubar dan akan berlangsung selama tiga hari mulai 15 hingga 18 Februari 2018. Sebanyak 40 siswa SMA se-Mubar dan 50 orang andalan setiap pengurus dari 25 kwarran, sedikitnya setiap kwaran masing-masing diwakili dua peserta dalam kegiatan ini.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Ketua Panitia kegiatan, Suarni mengatakan adapun pelatihan tersebut bertujuan untuk mempererat persaudaraan antar sesama Pramuka Penegak dan Pandega se-Kwarcab Mubar serta meningkatkan mutu pengelolaan Ambalan di Gugus Depan. 

Dia juga berharap, pelaksanaan kursus dapat berjalan lancar sehingga tujuan kegiatan bisa tercapai.

“Kegiatan ini merupakan terobosan baru bagi Pramuka di Mubar sehingga bisa berlanjut di masa mendatang. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anggota Pramuka yang aktif di SMA, SMK, dan Madrasah Aliyah,” kata Suarni.

Sementara Bupati Mubar melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan La Aka mengatakan pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan kursus tersebut guna membantu pembangunan sumber daya manusia, khususnya generasi muda yang dibina melalui organisasi Gerakan Pramuka. 

“Pemda sangat berharap, ilmu yang didapatkan dalam kegiatan ini dapat dimplementasikan di sekolah atau Gugus Depan masing-masing peserta,” jelas mantan Sekretaris Dinas Pertanian ini.

Laporan: Akhir Sanjaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.