Festival Pesona Budaya Tua Buton

L.A Usman: Tekad yang Kuat Kunci Kesuksesan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Perjalanan hidup meraih kesuksesan tak mudah seperti membalikkan tangan, beribu rintangan harus tetap di lewati. Tak sedikit orang gagal karena putus asa, lelah bahkan bosan ketika menhadapi rintangan.

Berbeda dengan L.A Usman Antu, pria kelahiran Muna, 15 Agustus 1971 ini telah melalang buana menggali kemampuan dengan mengerjakan berbagai profesi untuk mencari jati dirinya untuk mendapatkan pekerjaan yang layak dan pas sesuai keahliannya.

Kepala Cabang PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 ini, menempuh pendidikan dari SD hingga SMA di Kabupaten Muna. Ia tak puas jika pendidikannya hanya tamat di jenjang SMA. Akhirnya ia langsung melanjutkan pendidikan di Universitas STIE YPUP Makassar, dengan mengambil jurusan strata satu Akuntansi selama 4 tahun.

“Saya menempuh pendidikan dari SD, SMP, SMA Muna, setelah itu saya melanjutkan pendidikan jadi mahasiswa di Universitas STIEYPUP Makassar jurusan Akuntansi Strata satu,” kata L.A Usman Antu, Kamis (4/10/2018).

Setelah lulus kuliah berbagai pekerjaan telah ia lakoni mulai dari bekerja di perhotelan hingga hingga perusahaan kontruksi.

Karirnya di PT. Asuransi Umum Bumiputera dimylai sejak tahun 2001 sebagai staf marketing di kantor cabang Makasar.

Berkat doa dan dukungan orang tua serta usaha yang menggebu-gebu, ia memulai karirnya di duani kerja dari staf di PT Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 yaitu kantor cabang makasar pada tahun 2001.

“Sebelum masuk kerja di PT Asuransi Umum Bumiputera Muda, saya kerja di perhotelan, perusahaan perdagangan, perusahaaan kontruksi, nanti 2001 baru saya jadi karyawan staf marketing dan umum di Bumiputera Muda cabang makassar,” Jelas, Usman.

Dengan tekad dan dan kerja kerasnya, Usman mulai dipercara menjadi Kepala Cabang Kantor PT. Asuransi Umum Bumiputera Gorontalo pada tahun 2008.

Sejak tahun 2001-2018 telah banyak ditempatkan diberbagai daerah yakni, Makassar, Palembang, Gorontalo, Menado, Papua. Kini La Usman memimpin PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Kota Kendari.

Laporan: Rifin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.