La Bakry Pastikan Pengganti Sementara La Renda dari Eselon II

  • Bagikan
Pelaksana tugas Bupati Buton, La Bakry. (Foto: La Ode Ali/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON – Pelaksana Tugas Bupati Buton, La Bakry akan menunjuk salah seorang pejabat di eselon II sebagai pelaksana tugas kepala Dinas Pendidikan setempat. Namun terkait nama tersebut, dirinya belum mau berkomentar, Senin (2/10/2017).

“Sesuai ketentuan, kita harus menunjuk pelaksana tugas untuk mengawasi pelaksanaan tugas-tugas di dinas, ketika kepala dinasnya berhalangan sementara, pejabat yang akan kita tunjuk adalah dari eselon II,” kata La Bakry saat dikonfirmasi, Senin (2/10/2017).

Pasca ditahannya La Renda selaku Kepala Dinas Pendidikan Buton, pelayanan yang berhubungan dengan yang bersangkutan di instansi tersebut, ditangani Sekretaris Dinas La Ode Fasikin.

Tersangka La Renda ditahan atas dugaan korupsi pembuatan lahan transmigrasi dan pengadaan air bersih Tahun Anggaran 2015, sewaktu dia menjabat kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi Buton.

(Baca: La Renda Ditahan, La Ode Fasikin Ambil Alih Tugas)

Sehubungan tindakan Pemda atas La Renda, La Bakry tetap berpedoman pada hasil keputusan hukum yang sedang ditangani penyidik.

“Sanksi pemecatan tidak, inikan masih dalam proses hukum, kalau sekretaris dinas tidak (ditunjuk sebagai Plt kadis),” terang La Bakry.


Laporan: La Ode Ali

  • Bagikan