La Bakry Terima Bantuan dari Pemprov Sultra

SULTRAKINI.COM: BUTON – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengara melalui Panitia Khusus (Pansus) pengawasan pelaksanaan penanggulangan bencana non alam atau Covid-19 dari perwakilan DPRD Sultra, berkunjung memantau sekaligus menyerahkan bantuan alat-alat kesehatan di Kabupaten Buton.

Rombongan Pansus yang dipimpin oleh, Suwandi Andi, yang membawa bantuan berupa alat pelindung diri (APD), cairan dan alat penyemprot disinfektan, sabun cuci tangan, dan lainnya diterima langsung oleh Bupati Buton, La Bakry, di Aula Kantor Bupati Buton, Pasarwajo, Jumat (3/7/2020).

La Bakry mengatakan, kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka koordinasi dan peninjauan langsung, sekaligus penyerahan bantuan alat-alat kesehatan kepada fasilitas kesehatan yakni di rumah sakit dan 14 puskesmas yang tersebar di Kabupaten Buton.

“Secara simbolis bantuan ini kita langsung serahkan kepada perwakilan masing-masing kepala puskesmas di Buton, agar dapat dimanfaaatkan secepatnya,” kata La Bakry.

Atas bantuan itu, La Bakry, menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Gubernur Sultra, Ali Mazi, dan jajaran serta pimpinan dan anggota DPRD Sultra yang sudah memberikan perhatian besar dalam bentuk teori maupun materil yaitu dengan banyaknya bantuan yang diberikan ke Pemda Buton.

“Tentu saja, bantuan ini sangat dibutuhkan, khususnya untuk masyarakat Buton di masa pandemi Covid-19 ini,” ucapnya.

La Bakry berharap bantuan ini dapat membantu melindungi para tenaga medis. Begitu juga dengan pihak rumah sakit dan puskesmas dapat memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya. Misalnya, melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah penduduk yang dilaporkan terkonfirmasi positif maupun yang ada riwayat kontak dengan pasien positif Covid-19.

yamaha

“Saya menghimbau kepada semua pihak untuk tidak lengah, selalu waspada dan melakukan tindakan-tindakan preventif semaksimal mungkin untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” tutur La Bakry.

La Bakry juga meminta, khususnya Dinas Sosial untuk memverifikasi dan mensinkronisasi ulang data penerima bantuan di Kabupaten Buton agar bantuan yang diberikan tepat sasaran.

Ketua Rombongan Pansus, Suwandi Andi, mengatakan pihak Pansus sangat berharap Satgas Covid-19 Buton dapat bekerja maksimal guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah ini.

Pansus juga meminta agar Pemda Buton bisa menginfentarisir apa saja kebutuhan yang berkaitan dengan penangan Covid-19 yang menjadi kebutuhan dan stoknya terbatas atau kurang, sehingga bisa diberikan dari Pemprov.

“Karena masih ada banyak bantuan yang belum disalurkan oleh Pemprov, dan menunggu usulan dari Pemda berdasarkan kebutuhan saat ini,” ungkapnya.

Turut dihadiri dalam acara penyerahan bantuan tersebut yakni Wakil Bupati, Iis Elianti, Asisten dan para Kepala OPD lingkup Pemda, anggota Satgas Covid-19 Buton, dan para Kepala Puskesmas. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

1 Komen
  1. sukiyaki berkata

    yuuukkk MABAR game dupa88 guuys….
    seru asik dan bisa bikin bengkak tak terbatas rek tabungan kita juga,
    banyak bonus bonus yang bisa kita dapatin dan jackpot yang luar biasaaa….
    mau kaya ya di dupa88 ajaaa bukan yang lain..

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.