SUARA

La Ode Rafiun Jabat Pelaksana Ketua DPD PAN Buton

SULTRAKINI.COM: BUTON – Setelah La Bakry mengundurkan diri dari Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, kini jabatan ketua partai berlambang matahari di Buton tersebut dijabat oleh La Ode Rafiun sebagai pelaksana tugas ketua.

“Beberapa hari ini kita sudah rapat dan memberi amanah kepada Rafiun sebagai ketua pelaksana DPD PAN Buton terhitung mulai Tanggal 5 Maret 2018,” kata Wakil Sekretaris DPW PAN Sultra, Sofyan Kaepa kepada Sultrakini.com melalui sambungan telepon, Minggu (18/3/2018).

Tidak hanya itu, kata Sofyan, pada 31 Maret 2018 nanti, Rafiun kemungkinan besar akan langsung didefenitifkan sebagai Ketua DPD PAN Buton. “Di PAN Kabupaten Buton itukan terserah saya dan Pak Rafiun, dan kemungkinan saya akan berikan dia jadi Ketua defenitif pada 31 Maret,” ujarnya.

Pihaknya, lanjut dia, sudah memerintahkan kepada Rafiun yang kini juga menjabat sebagai Ketua DPRD Buton tersebut agar merombak kepengurusan di tubuh partai berlambang matahari itu, khususnya bagi kader partai yang sudah tidak mau lagi bersama-sama berjuang bersama PAN.

“Kami juga sudah perintah ke beliau agar bagi kader-kader PAN yang tidak mau lagi di PAN agar merubah kepengurusan yang ada, semua ditangan beliau kami dari DPW hanya merestui,” katanya.

yamaha

Menanggapi hal itu, Rafiun mengatakan akan menjalankan amanah sebagai pelaksana ketua DPD PAN Buton dengan baik dan profesional dengan tujuan agar PAN lebih semakin besar dan dipercaya masyarakat, khususnya di Kabupaten Buton.

“Tentu setelah saya diberikan amanah ini, saya akan jalankan dengan sebaik baiknya, dan harapan kita untuk mengibarkan panji-panji PAN di Buton tentunya merupakan tanggungjawab semua kader PAN,” kata Rafiun dengan nada yakin.

Menurut dia, pihaknya akan tetap memposisikan kader PAN yang sudah diperjuangkan Samsu Umar Abdul Samiun saat masih menjabat Ketua DPD PAN Buton dalam rekruitmen calon legislatif pada 2019 nanti.

“Rekruitmen caleg kabupaten tentu kami tetap akan memposisikan kader PAN yang sudah diperjuangkan oleh Bapak Umar Samiun dulu disaat beliau menjabat sebagai Ketua DPD PAN Buton, dan menyangkut perhelatan calon gubernur tentunya kami siap untuk memenangkan pasangan Asrun Hugua di wilayah Kabupaten Buton,” terangnya.

Laporan: La Ode Ali

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.