Laboratorium Komunikasi UHO Luncurkan Layar TanJLEB

SULTRAKINI.COM: Laboratorium Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik  Universitas Halu Oleo meluncurkan program reguler layar TanJLEB di Studio Broadcasting Laboratorium Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP UHO, Sabtu (24 November 2018).

Program Layar TanJLEB meliputi diskusi dan pemutaran dua film karya mahasiswa Ilmu Komunikasi UHO yang masing-masing berjudul Last Scene dan Lewat Hati.

Turut hadir pula sineas mahasiswa yang turut terlibat dalam pengerjaan dua film yang diputar, Igo dan Bestifari, yang langsung berdiskusi dengan penonton yang antusias bertanya pada keduanya terkait tips dan trik membuat film.

“Cerita film yang baik adalah yang ceritanya dari keresahan diri kita sendiri,” jelas Igo, mahasiswa Ilmu Komunikasi aktif.

Untuk itu, katanya, dalam berkarya tak perlu memikirkan hal besar tetapi mulailah dari mencari ide yang sumbernya datang dari diri kita sendiri.

Kantor Bulog Raha

“Hal terpenting saat mengerjakan film adalah membentuk tim yang solid dan sudah saling tahu satu sama lain,” ujar Bestifari, perempuan berhijab itu kemudian melanjutkan bahwa, “film adalah kerja tim sehingga penting untuk saling mengakrabkan diri saat akan memulai sebuah film, jika sudah saling tahu biasanya saat produksi film proses eksekusinya akan lebih mudah dan lancar.”

Diketahui bahwa kegiatan menonton film saat ini tidak lagi terbatas hanya di bioskop, akan tetapi berbagai ruang pemutaran dan komunitas film alternatif dapat menjadi pilihan bagi penonton di kampus jika sedang bosan dengan film-film arus utama.

Layar TanJLEB hadir sebagai layar alternatif ini menjadi sarana bagi pembuat film lokal khususnya mahasiswa untuk menunjukkan karyanya. Dalam program ini Film pun tidak hanya sekedar diputarkan tetapi juga didiskusikan dan direka ulang untuk mengasah ide dan kreatifitas mahasiswa.

“Layar TanJLEB menjadi salah satu cara efektif untuk mengampanyekan film pendek hasil karya mahasiswa sehingga film tersebut bisa mendapat kesempatan untuk ditonton oleh orang lain, selain itu salah satu tujuan dari hadirnya Layar TanJLEB di Laboratorium Ilmu Komunikasi UHO ini adalah untuk membangun kultur baru menonton film bagi mahasiswa khususnya Jurusan Ilmu Komunikasi dan ke depannya bisa berkembang untuk mahasiswa fisip dan UHO secara umum,” tutup Kepala Laboratorium Ilmu Komunikasi UHO, Sitti Utami Rezkiawaty Kamil.

Laporan: Shen Keanu
Sumber: Press Release Ilmu Komunikasi UHO

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.