SULTRAKINI.COM: KONAWE - Tim gabungan Polres Konawe kembali mengamankan salah saorang remaja berinisial MN, yang diduga terlibat dalam kasus pencurian. Mirisnya, MN merupakan anak bawah umur yang masih berusia 14 tahun.

Lagi, Anak Bawah Umur Diciduk Polisi karena Kasus Pencurian
Tersangka pencurian handphone dan uang, MN yang semalam diciduk tim Polres Konawe (foto: Mas Jaya / dok. Rachmat Zam Zam / SULTRAKINI.COM

Kapolres Konawe, AKBP Muh. Nur Akbar, SIK., SH., MH., melalui Kasat Reskrim, Iptu Rachmat Zam Zam menuturkan, penangkapan terhadap MN dilakukan, Selasa (07/11/2017) sekitar pukul 19.00 Wita (tadi malam) di Kelurahan Tumpas, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe. Penangkapan dilakukan tim khusus Polres Konawe yang merupakan gabungan dari Personil Satuan Reskrim, Intel dan Narkoba.

"Pelaku kami tangkap di salah satu rumah kos," ujar Rachmat.

Di tangan pelaku lanjut Rachmat, polisi mengamankan beberapa barang bukti yang diduga hasil kejahatan MN. Antara lain, handphone (HP) merk Vivo warna crown gold tipe Y53, Vivo warna putih tipe Y21, Samsung warna Abu abu model GT - S6312 dan Oppo warna Pink tipe A37.

Setelah dilakukan pengembangan tersangka, MN mengakui perbuatannya. Ia bahkan menyebut nama lainnya berinisial AT, yang merupakan temannya melancarkan aksinya.

Tersangka MN dan AT  ini  telah melakukan pencurian di rumah salah seorang warga (Nurjanna) yang berada di Kelurahan Ambekaeri, Kecamatan Unaaha tanggal 8 Oktober lalu, sekitar Pukul 04.00 Wita. Kepada polisi korban mengaku mengalami kerugian 1 unit HP merk VIVO Y51 warnah putih dan uang senilai Rp10 juta.

Untuk diketahui, tersangka MN juga merupakan salah satu pelaku pencurian di Toko Sidoarjo dengan barang bukti HP sebanyak 14 unit pada bulan Oktober 2017 lalu. Saat ini polisi masih terus melakukan pengembangan untuk mencari pelaku dan barang bukti lainnya.

"Tersangka MN dan barang bukti yang ada sudah diamankan di Mapolres Konawe. Kami masih terus lakukan pengembangan terkait kasus ini," tandasnya.

Sebelumnya, Polres Konawe juga pernah mengamankan tiga bocah yang diduga terlibat kasus pencurian dua pekan lalu. Mereka diamankan setelah menggasak isi salah satu toko hand phone di Konawe.


Laporan: Mas Jaya

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations