Lagi! Kayu Tak Bertuan Diamankan di Wilayah Konut

  • Bagikan
Tumpukkan kayu temuan tak bertuan di Kecamatan Asera oleh KPHP Bina Wahana XIX Konawe Utara. (Foto: Arifin Lapotende/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Kayu tak bertuan di Kabupaten Konawe Utara (Konut) kembali diamankan Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) Bina Wahana XIX, Rabu (27/9/2017). Kali ini kayu sebanyak 24 kubik diamankan dari Kecamatan Asera.

Ketua KPHP Wilayah Konut, Marwan Khalik mengatakan penemuan kayu tak bertuan itu atas laporan masyarakat sekitar yang melihat aktivitas mobil pemuat kayu setiap malam.

“Awalnya kami mendapat laporan ada aktivitas pemuatan kayu jenis rimba campuran di sekitar Kecamatan Asera, sekitar lima truk yang sedang beraktivitas,” kaa Marwan dihubungi SultraKini.Com, Kamis (28/9/2017).

Laporan itu kemudian ditindaklanjuti melalui pengintaian di kawasan tersebut. Namun hasilnya nihil, aktivitas kendaraan yang dikabarkan masyarakat tidak ditemukan, sebab pengendara dan kendaraanya telah melarikan diri.

“Paginya kami masuk lokasi mencari keberadaan kayu yang dimaksud, halhasil kami menemukan lokasi kayu yang sudah diturunkan oleh kendaraan yang melarikan diri ke Kendari,” tambahnya.

Saat ini kayu tak bertuan diamankan di kantor KPHP Konut dan sedang diidentifikasi kepemilikan serta izin pengolaan kayunya.

(Baca: KPHP Konut Amankan 20 Kubik Kayu Tak Bertuan)

Laporan: Arifin Lapotende

  • Bagikan