Iklan Clarion

Lagi, Konawe Raih Penghargaan dari Presiden RI

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pemerintahan Kery Saiful Konggoasan dan Parinringi (ber-Kesan) kembali mendapat apresiasi Presiden Repblik Indonesia (RI). Baru-baru ini Konawe dianugrahi tropi Dana Rakca 2016 untuk kategori daerah berkinerja baik.

Tropi tersebut tiba di Konawe, Kamis (08/12.2016). Penyerahan secara simbolis berlangsung di tribun sekretariat daerah Konawe. Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ridwan Lamaroa secara resmi menyerahkan tropi tersebut kepada Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dan Saksikan langsung oleh Wakil Ketua DPRD Konawe, Rusdianto.

Sejumlah pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Kepala Desa (Kades) yang hadir di tempat langsung bersorak yang meneriakan yel-yel, “lanjutkan.”

Kery dalam sambutannya menyatakan, Tropi Dana Rakca 2016 adalah tropi pertama untuk Konawe. Penghargaan itu diberikan untuk daerah berkinerja baik, yang penilaiannya melingkupi tiga item. Ketiga item tersebut, yakni pengelolaan keuangan daerah, pelayanan dasar publik serta ekonomi dan kesejahteraan. 

“Tidak semua daerah yang dapat opini WTP bisa mendapatkan tropi ini. Untuk Sultra hanya Konawe dan Pemprov saja. Satu hal yang harus saya katakan, penghargaan ini dapat di raih berkat kerja kita bersama. Bukan hanya kerja bupati saja,” jelasnya. 

Mantan Ketua DPRD Konawe itu berharap apa yang diraih hari ini bisa tetap dipertahankan. Bahkan kata dia, kalau perlu ditingkatkan lagi. “Kuncinya adalah bagaimana kita bisa memiliki rasa saling memiliki untuk daerah ini. I love you Konawe,” tandasnya.  

Reporter: Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.