SUARA

Lagi, Tenaga Kesehatan Baubau terpapar covid-19

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Juru Bicara penanganan dan pencegahan penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19) Kota Baubau, Dr Lukman kembali melaporkan bertambahnya 2 kasus positif Kota Baubau, salah satu tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di Kota Baubau.

Lukman mengatakan pada Hari Jumat tanggal 3 Juli 2020 pihaknya telah menerima hasil swab tenggorokan dari RSUD Bahteramas sebanyak 16 hasil swab, 2 diantaranya terkonfirmasi positif covid-19.

Terkait pasien terkomfirmasi kata Lukman yaitu pasien inisial ST wanita usia 32 tahun kami beri nama dengan pasien 50 dan HD 48 tahun diberi nama pasien 51.

“Satu adalah nakes kita dan satu lagi pasien dengan riwayat kontak yang tidak jelas” Kata Lukman (3/7/2020)

Lukman mengatakan pasien 51 merupakan pasien sporadis dimana saat berobat dan dirontgen ditemukan dari hasil rontgen pada paru-paru terdapat ciri dari gejala covid-19 sehingga diambil sampel swab, sehingga pada Jumat (3/7) didapatkan hasil swab yang positif.

“Kepada pasien kami sangat harapkan kerjasamanya untuk terus berperan menceritakan riwayat perjalanan dan riwayat kontak untuk memudahkan kami, dalam melakukan tracing kontak” Kata Lukman

yamaha

Sementara untuk pasien-pasien yang sementara menalani perawatan di rumah sehat maupun RSUD Palagimata Kota Baubau agar tetap bersabar dan optimis menunggu hasil swab negatif yang menyatakan kesembuhan pasien sehingga dapat berkumpul dengan keluarga masing-masing. “Folow up kesembuhan belum kami terima sampai saat ini” Katanya

Dikesempatan yang sama Lukman menghimbau kepada masyarakat untuk tidak hentinya melaksanakan protokol kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19. Menurutnya Kota Baubau belum memasuki new normal mengingat saat ini Kota Baubau berhadapan dengan kasus yang mulai meningkat didaerah kita.

Kepada masyarakat Lukman meminta peran aktifnya untuk penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan covid-19 khususnya di KotaBaubau

“Makin banyak masyarakat yang peduli, maka makin cepat keluar dari krisis ini kita doakan juga buat” Tutup Lukman

Saat ini jumlah OTG Kota Baubau bertambah menjadi 134 orang, ODP sebanyak 29 orang, dan tidak terdapat PDP.

Laporan: Aisyah Welina

1 Komen
  1. sukiyaki berkata

    guys ada kabar keren nich,
    mau dapatin duit dengan mudah tanpa keluar keringat?
    dan bisa jadi jutawan dalam waktu yang tidak lama,
    buruan yach ke bola165
    jangan ketinggalan untuk menjadi jutawan….

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.