Lanal Kendari Bakal Gelar Lomba Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dalam rangka memperingati HUT TNI AL ke 73 yang jatuh pada 10 September 2018 kemarin, Lanal Kendari, menggelar lomba Fun Bike dan Lari 10 kilo meter dengan hadiah puluhan juta rupiah.

Hal tersebut diungkapkan oleh Komandan Angkatan Laut (Danlanal) Kendari, Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna, saat ditemui SultraKini.com, Kamis (27/9/2018).

“Ya kegiatan ini merupakan rutinitas dalam HUT TNI AL, tetapi kali ini berbeda dengan sebelumnya, dimana kali ini cara untuk memeriahkannya itu kita mengadakan lomba Fun Bike dan Lari 10 Kilo Meter terbuka untuk umum, lombanya itu tanggal 30 September ini, kita juga sudah koordinasi dengan Dirlantas Polda Sultra, untuk tute-rute perlombaannya,” ungkapnya.

Menariknya lagi, lomba tersebut turut hadir turis mancanegara serta pelari dari luar daerah. Sehingga event tersebut juga merupakan motivasi Lanal Kendari dalam mempromosikan Kota Kendari.

“Dengan event ini sekaligus kita promosikan Kendari, jadi start nya untuk lari 10 km itu dari Eks MTQ finisnya Benu-benua. Kemudian yang Fun Bike itu star Benu-Benua finisnya juga ditempat itu, jadi ada wisatawan juga tapi mereka bukan altlet hanya ikut meramaikan mereka ada dari Kenya dan Australia, kemudian ada juga dari Jawa dan sekitarnya, jumlahnya semua 10 orang,” ucap Darjatna

“Tidak ada batasan untuk pendaftarannya, jadi untuk juara 1, 2 dan 3 itu dapat medali dan uang pembinaan, yang juara satu itu dapat uang sebesar Rp15 juta plus motor, kemudian ada juga hadiah sampai juara 10,” tambahnya

Ia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut warga di Kota Kendari bisa lebih memasyarakatkan olahraga. Rencananya kegiatan itu juga bakal dilepas oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi dan Ketua Koni Sultra, Lukman Abunawas.

Laporan: Ifal Chandra
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.