Iklan Clarion

Lanal Kendari Peduli Kesehatan Masyarakat Sekitar

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dalam rangka peringati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Laut (AL) ke 73 tahun, Balai Kesehatan Markas Komando (Mako) Danlanal Kendari, melaksanakan Bhakti Sosial (Baksos) berupa pengobatan massal secara gratis, bagi warga yang berada di Komplek Lanal Kendari Kelurahan Kendari Caddi, Kamis (13/9/2018).

Hal itu diungkapkan langsung oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Kendari Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna, melalui Pasintel Lanal Kendari Mayor Laut (S) Purnomo Adi Seputro.

“Jadi kegiatan Baksos pengobatan massal yang dilaksanakan Lanal Kendari dan diselenggarakan oleh Balai Kesehatan Lanal Kendari ini, kami juga bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kendari dan BKKBN Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), dan ini merupakan rangkaian HUT TNI AL ke-73,” ungkap Purnomo Adi, kepada SultraKini.com, Jumat (14/9/2018).

Tambah Purnomo, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian prajurit TNI AL terhadap masyarakat untuk selalu tetap menjaga kesehatan.

“Tentunya hal ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat akan pentingnya kesehatan, bukan hanya untuk anggota TNI AL sendiri tapi juga untuk masyarakat umum yang ada di sekitar Mako Lanal Kendari, kemudian baksos ini juga kita telah menagani 71 pasien untuk pengobatan umum dan 14 pasien untuk pemasangan alat KB,” beber Adi

Penyelenggaraan Baksos kesehatan tersebut, turut melibatkan Mayor Laut (K/W) Herlin Hestiowati (Perwira Tertua), Lettu Laut (K/W) Geldiana Leping (Ka. BK Lanal Kendari), Letda Laut (K/W) Drg. Saskia Paramita (Spesialis Gigi) dan seluruh anggota Balai Kesehatan Lanal Kendari.

Tak luput pula diikut sertakan Asda (Kasubbid Bina Kesertaan KB Jalur Khusus BKKBN Prov. Sultra), Andrianus BM (Staf Jalsus BKKBN Prov. Sultra), Siti Ruwayda (Bidan BKKBN Prov. Sultra).

Laporan: Ifal Chandra
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.