Pilkada koltim

Langkah Mudah Ini akan Mengubah Hidupmu Lebih Sehat

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Anggota Komisi IX DPR RI, Tina Nur Alam mengajak masyarakat Sulawesi Tenggara menjadi pelopor masyarakat hidup sehat dengan langkah mudah, salah satunya mengkonsumsi buah dan sayuran.

Ajakan itu dituangkannya dalam kampanye gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) di Kota Kendari pada Rabu, 9 Mei 2018. Selain gerakan hidup sehat dari pola makan, ada langkah lainnya, seperti olahraga minimal 30 menit dalam sehari, tidak merokok, tidak konsumsi minuman beralkohol, membersihkan lingkungan, menggunakan jamban yang bersih, dan memeriksakan kesehatan diri minimal dua kali setahun.

“Sebagai masyarakat Sultra yang kebetulan sebagai anggota DPR RI komisi IX yang memang membidangi bidang kesehatan, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Sultra terkhusus Kota Kendari, mari kita sukseskan gerakan masyarakat hidup sehat,” kata Tina Nur di salah satu hotel di KotaKendari.

Pilkada

Germas merupakan suatu tindakan sistematis terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan, dan kemampuan berprilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Pola mengatur perilaku hidup bersih dan sehat ini dapat dimulai dari lingkungan terkecil, yaitu keluarga lalu ditularkan ke lingkungan masyarakat. Peran dasawisma juga dibutuhkan untuk meneruskan langkah gaya sehat tersebut ke masyarakat.

“Harus dimulai dari diri kita sendiri, keluarga kita, dan mengajak lingkungan kita, semoga masyarakat Sultra, khususnya masyarakat Kota Kendari akan terhindar dari penyakit-penyakit menular maupun yang tidak menular,” lanjut istri Nur Alam tersebut.

 

 

Laporan: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.