SULTRAKINI.COM: KENDARI - Seratusan kader partai Golkar kembali melanjutkan aksinya untuk yang keempat kalinya, menolak partai tersebut digunakan Ali Mazi di pemilihan gubernur Sulawesi Tenggara 2018. Massa yang dimotori Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) secara bergantian berorasi di depan kantor DPD I Golkar Sultra, Kamis (19/10/2017).

Lanjut Aksi Tolak Ali Mazi, Kader Golkar Tunggu Kehadiran Nurdin Halid
Aksi kader Partai Golkar yang melakukan aksi di depan Kantor DPD I Partai Golkar Sultra. (Foto: Didul Interisti/SULTRAKINI.COM)

Memulai aksi pukul 10.00 Wita, kader partai berlambang beringin ini, berorasi sambil membakar ban bekas menyampaikan kecaman dan membentangkan dua spanduk penolakan ke Ali Mazi. Mereka juga memblokir sebelah Jalan Abdullah Silondae, sehingga arus lalu lintas sedikit melambat.

Mereka menunggu kehadiran Ketua Harian DPP Partai Golkar, Nurdin Halid yang dijadwalkan akan ke Sekretariat DPD I Partai Golkar Sultra pukul 13.00 Wita. "Kami aksi hanya di sini (kantor Golkar Sultra) dan menunggu kehadiran Nurdin Halid untuk kami sampaikan penolakan kami kalau Golkar mendukung Ali Mazi," jelas Ketua AMPG Muna Barat, La Ode Agus.

Nurdin Halid sendiri dijadwalkan datang Kamis (19/10/2017) akan menghadiri deklarasi pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas pukul 14.00 Wita di Lapangan Eks MTQ. Ia juga merupakan orang yang mengeluarkan surat rekomendasi Golkar ke Ali Mazi.

Kader Golkar sejak awal aksinya 12 Oktober 2017 lalu menolak partai besutan Setya Novanto tersebut mendukung Ali Mazi. Sebab menurut mereka, Ali Mazi tidak melalui mekanisme partai. Sementara sudah ada tiga nama yang sudah diputuskan melalui mekanisme yakni Asrun, LM. Rusman Emba, dan Tina Nur Alam.

(Baca: Penolakan Ali Mazi Gunakan Golkar Berlanjut, AMPG: Kami Butuh Orang Komitmen)

(Baca juga: Dikabarkan DPP Golkar Dukung Ali Mazi-LA, DPD I: Rekomendasi Final Harus Ditandatangani Ketua Umum)

(Baca juga: Tina dan Asrun Sepakati Rekomendasi Golkar Menuju Pilgub Sultra 2018)


Laporan: Didul Interisti

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations