Festival Pesona Budaya Tua Buton

Lanjutkan Estafet KONI, Elvis Bertarung di Musorprov

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Wakil Ketua II Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra, Elvis Basri Uno, melakukan deklarasi untuk menjadi calon Ketua KONI periode 2019-2023, Jumat (6/9/2019) malam. Selain melanjutkan estafet kepemimpinan induk olahraga daerah, Elvis juga berupaya untuk mengembangkan olahraga pascatidak majunya ketua KONI sebelumnya, Lukman Abunawas.

Elvis menyampaikan, diketahui bersama KONI itu memayungi cabor, yakni olahraga prestasi. Sementara untuk melahirkan prestasi yang perlu dilakukan, pembinaan. Sebagai induk olahraga, KONI harus menyediakan dana segar kepada semua cabor untuk melaksanakan kewajiban untuk menggenjot prestasi atletnya masing-masing.

“Kita akan mendorong cabor untuk melaksanakan kejuaraan provinsi (kejurprov) sebagai agenda rutin. Bagaimana kita mau mendorong prestasi kalau kejurprov yang wadah bagi mengukur hasil latihan tidak dilaksanakan,” ungkap, Elvis.

Dia menambahkan, terkait syarat ia sudah memenuhi karena bukan pejabat publik dan pejabat struktural. Terkait dukungan cabor dan KONI kabupaten/kota masing-masing 30 persen juga sudah hampir dikantongi.

“Kalau dihitung cabor yang hadir dalam deklarasi kurang lebih sepuluh cabor tinggal mencari dua. Sementara untuk kabupaten/kota kita sudah ada empat dan menyatakan siap. Dalam waktu dekat kami akan mengadakan road show untuk mengambil dukungan ini,” jelasnya.

Ketua tim pemenangan Elvis, Achmad Wahab, mengatakan pihaknya dari Pengprov Wushu mendukung dengan alasan selain Elvis, calon yang muncul itu dinilai belum peduli betul dengan kemajuan olahraga. Pasalnya, mereka tidak berasal dari top-top cabor dan belum melihat rekam jejak mereka sebagai pecinta olahraga Sultra.

“Kalau kami melihat pak Elvis memiliki banyak pengalaman dan kecintaan pada olahraga, mulai dari pengurus sepakbola hingga pengurus bridge seperti saat ini. Kami tidak akan mendukung Elvis, kalau tidak memiliki keyakinan untuk menduduki kursi pimpinan KONI Sultra,” jelasnya.

Sementara itu, Sekum KONI Kendari, Muh Rizal, menyampaikan bahwa pihaknya siap mendukung Elvis sebagai calon ketua umum KONI Sultra. Alasannya karena, Elvis memiliki komitmen untuk mendorong kemajuan olahraga dan mengayomi semua cabor.

“Saya kira kehadiran kami dalam deklarasi ini, sudah menunjukan bahwa kami siap mendukung pak Elvis sebagai calon ketua umum KONI Sultra,” tutupnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.