Iklan Clarion

Lantik Kepala Desa, La Bakry Minta Kelola DD dengan Baik

SULTRAKINI.COM: BUTON – Bupati Buton, La Bakry meminta kepada seluruh kepala desa yang baru dilantik agar dapat mengelola dana desa (DD) dengan baik sehingga sesuai dengan peruntukannya.

“Dengan bertambahnya dana desa, saya berharap agar dapat dikelola dengan baik sesuai dengan arahan Pak Presiden Jokowi,” kata La Bakry usai melantik kepala desa di Ambuau, Lasalimu Selatan, Jumat (28/12/2018).

Selain itu, La Bakry juga mengimbau kepada para pendamping desa agar lebih aktif mendampingi kepala desa dalam pengelolaan anggaran. La Bakry juga menyarankan kepada para kepala desa agar intens berkoordinasi dengan camat dan pemerintah daerah.

 Pelantikan tujuh kepala desa di Kecamatan Siotapina, Kamis (27/12/2018) (Foto: La Ode Ali/SULTRAKINI.COM).
Pelantikan tujuh kepala desa di Kecamatan Siotapina, Kamis (27/12/2018) (Foto: La Ode Ali/SULTRAKINI.COM).

“Saya berharap agar pembelanjaan dana desa utamakan belanja di desa itu sendiri, walaupun barang-barang di desa lain atau daerah lain lebih murah, sehingga dana desa itu bisa langsung dirasakan oleh masyarakat setempat,” imbaunya.

Bupati Buton itu juga mengingatkan, agar perbedaan politik pada saat pilkades lalu segera dihilangkan. Sebab, saat ini, kepala desa terpilih adalah kepala desa seluruh masyarakat di desa itu, bukan milik kelompok atau tim sukses saat pilkades dilakukan.

Pelantikan tiga kepala desa di Kecamatan Wolowa, Kamis (27/12/2018). (Foto: La Ode Ali/SULTRAKINI.COM).
Pelantikan tiga kepala desa di Kecamatan Wolowa, Kamis (27/12/2018). (Foto: La Ode Ali/SULTRAKINI.COM).

“Kepala desa sudah kepala desa semua orang, bukan kelompok, tidak ada lagi sekat, rangkul semua termaksud calon yang tidak menang, kembali bersinergi lagi untuk membangun desanya,” harapnya.

Untuk diketahui, dari 53 desa yang mengikuti pilkades serentak beberapa waktu lalu, baru 32 desa yang akan dilantik sesuai dengan masa jabatan kepala desa. Dari 32 desa itu pelantikannya juga dilakukan bertahap.

Sebelumnya, Bupati Buton sudah melakukan pelantikan di Kecamatan Kapontori, Wolowa, Siotapina, Lasalimu Selatan, dilanjutkan di Kecamatan Lasalimu pada Jumat (28/12/2018). Sedangkan sisanya, akan dilaksanakan pada Sabtu (29/12/2018), di Kecamatan Pasarwajo dan Wabula.

Laporan: La Ode Ali
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.