Pelantikan kapolri

Lanto CUP XII Ditutup dengan Kemenangan Balobone FC

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Lanto CUP XII yang terselenggara di Desa Lanto, Kecamatan Mawasangka Tengah, Kabupaten Buton Tengah (Buteng) ditutup dengan kemenangan Balobone FC sebagai juara pertama, Selasa (1/8/2017).

Untuk juara II diperoleh Talaga FC, juara III Lagili FC dan juara IV dari Wakambagura FC. Masing-masing pemenang memperoleh uang dari Rp 11 juta, Rp 5,5 juta, Rp 3,5 juta dan Rp 2 juta.

Sebelum menutup kegiatan secara resmi, Bupati Buteng Samahuddin didampingi Wakilnya La Ntau ikut menyempatkan diri menyaksikan laga tersebut. Dalam sambutannya, Samahuddin mengungkapkan apresiasinya atas pelaksanaan kegiatan itu meski ditengah keterbatasan sarana dan prasarana.

“Pemda melalui Dikpora dan Koni akan berkomitmen untuk berbuat ke arah yang lebih baik lagi. Jadi Semua yang masuk empat besar di setiap kecamatan akan dipertandingkan melalui even yang akan diselenggarakan oleh kabupaten dengan hadiah Rp 50 juta,” kata Samahuddin.

Kata dia juga, laga tersebut akan dilestarikan dan dilangsungkan setiap 17 Agustus. Pelaksanaan itu dimulai tahun mendatang.

“Kalau Pemda tidak mau mengeluarkan uangnya, maka pribadi saya yang akan tanggung semuanya,” ucap Samahuddin.

Laporan: Ali Tidar

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.