Lapak Berkah Bantu Kembangkan Usaha Kecil di Kendari, Berkat Kolaborasi JNE dan IZI Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Program Lapak Berkah diluncurkan hasil kolaborasi PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Cabang Utama Kendari dengan Inisiatif Zakat Indonesia ( IZI ) Perwakilan Sulawesi Tenggara di Kota Kendari, Jumat (20/9/2019).

Lapak Berkah merupakan program pemberian lapak atau gerobak serta modal usaha kepada pelaku usaha menengah ke bawah (kaum duafa).

Dalam peluncuran Program Lapak Berkah, dihadiri oleh Pimpinan JNE Cabang Utama Kendari, Ratna Sari sekaligus menyerahkan secara simbolis bantuan lapak dan modal usaha kepada Syakir selaku penerima bantuan.

Ratna Sari berharap melalui Program Lapak Berkah, masyarakat kurang mampu khususnya pedagang kecil bisa meningkatkan perekonomiannya.

“Kami sangat berterimakasih kepada IZI Sultra yang membantu menyalurakan program ini kepada yang berhak,” ucap Ratna.

Kepala Perwakilan IZI Sultra, Ramli juga berterimakasih kepada pihak JNE telah dipercayakan sebagai mitra guna melaksanakan program tersebut. Dalam penyalurannya, kata dia, terdapat dua program akan dilaksanakan, yakni Lapak Berkah dan peluncuran dan penyerahan kaki palsu yang diagendakan Oktober mendatang.

“Kami sangat berterimakasih pada JNE Kendari yang kembali mempercayakan penyaluran zakatnya melalui IZI,” ujar Ramli.

(Baca juga: IZI Sultra Dorong Peningkatan Ekonomi Kelas Menengah Bawah Melalui Lapak Berkah)

Bantuan melalui Program Lapak Berkah sangat dirasakan Syakir sebagai penerima manfaat. Dia berharap, bantuan yang diterimanya bisa membawa berkah untuk usahanya.

“Kami sangat bersyukur dan berterimakasih dengan adanya bantuan ini. Semoga usaha kami semakin maju dan berkah ke depannya,” terangnya dengan bahagia.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.