SUARA

Latih Keterampilan Memasak, Denbekang Gelar Dapur Lapangan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Untuk menyegarkan keterampilan perorangan maupun kelompok dalam menyajikan makanan, Detasemen Perbekalan dan Angkutan (Den Bekang) VII-44-05.C/Kendari melaksanakan kegiatan materi Alat Dapur Lapangan (Aldurlap) dan Gelar Mess Lapangan (Messlap), Jumat (23/9/2016) dipimpin langsung oleh Komandan Denbekang Mayor CBA. Budi Widiawanto.

Pelaksanaan salah satu agenda rutin Detasemen Perbekalan dan Angkutan (Den Bekang) ini, diikuti seluruh anggota Denbekang sebanyak 400 personel.

“Kemampuan dapur lapangan ini khusus memasak di satuan kami Denbekang, salah satu kemampuan Bekang mendirikan dan operasi dapur lapangan, dengan kemampuan terasah ini Denbekang terutama dapat mendukung fungsi tugas-tugas utama Korem,” ungkap Mayor CBA. Budi.

Menurut Dandenbekang, tehnik dasar mess lapangan ini pada aplikasinya sangatlah penting untuk melayani pasukan baik perorangan maupun pangkalan guna menunjang kegiatan tugas operasi militer perang dan operasi militer selain perang ataupun kegiatan lainnya.

yamaha

“Bukan hanya operasi militer saja, termasuk bencana alam kita siap bila ada perintah untuk gelar dapur lapangan,” katanya.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan diantarannya melatih kemampuan anggota Bekang dalam mengolah masakan, makan dilapangan, serta mess lapangan. Makanan yang dimasak kali ini yaitu gulai kambing lengkap dengan bumbu khas racikan personel Denbekang. 

Mayor CBA. Budi Widiawanto mengungkapkan, pelaksanaan latihan ini diharapkan dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit yang dipimpinnya dalam melaksanakan tehnik Mess Lapangan sesuai serta mengecek kesiapan personil maupun materil yang digunakan dalam Mess lapangan baik dari kelengkapan maupun dari kesiapan operator pelaksana dari tiap-tiap materil.

Beberapa materil yang digelar dalam latihan kali ini yaitu Tenda Dapur Lapangan 1 unit , Kompor Lapangan T-50 1 Set, Kompor Lapangan Serbaguna 1 Set, serta Alat Dapur Lapangan. “Kemampuan olah masakan personel dapat dibina dengan pelatihan Aldurlap dan Messlap ini,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.