Iklan Clarion

Latihan Kader HMI Muna, Untuk Mengawal Pembangunan Daerah

SULTRAKINI.COM: MUNA – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Muna akan melakukan pengkaderan latihan kader (LK1) mulai 24-31 Desember 2017 di aula Sekolah Madrasah Aliyah Jalan Tengiri Raha.

LK1 ditujukan untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa dalam menjalankan ajaran Islam dan peninggkatan akademik di kampus. 

“Kesadaran berorganisasi harus menjadi tradisi bagi mahasiswa sebagai modal kepekaan sosial kemasyarakatan dan kebangsaan,” kata Koordinator HMI Muna, Yasin Ladaisai, Selasa (26/12/2017).

Selama kegiatan itu, 21 peserta akan diberikan sejumlah materi, seperti tentang keislaman, organisasi, kemahasiswaan, kebangsaan, keilmuan, dan HMI.

Dalam kurung waktu setahun lamanya, organisasi ini telah tiga kali melakukan pengkaderan. Untuk kegiatan saat ini, peserta didominasi perempuan, yakni 11 orang.

Baca Juga

Selain itu, mahasiswa dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIS) juga terlibat di kegiatan tersebut. Mereka berjumlah 13 orang. Ada juga dari Akbid Paramata Raha satu orang dan STIP Muna tujuh orang.

Pengkaderan tersebut rencananya akan dijadikan agenda rutin oleh oraganisasi HMI di Muna.

“Mahasiswa sebagai agen perubahan bisa mengawal jalannya pembangunan, maka HMI menyelenggaran kegiatan ini, sekaligus melahirkan kader baru menyonsong tahun baru 2018,” ujar Yasin.

Laporan: La Ode Alim

Komentar
Loading...