SUARA

Launching Mobil Halo Pemilih, KPU Konsel Optimis Partisipasi Pemilih Meningkat

SULTRAKINI.COM : KONAWE SELATAN – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Konawe Selatan melaunching mobil Halo Pemilih, Jumat (28/8/2020).

Mobil Halo Pemilih tersebut, akan digunakan sebagai kendaraan sosialisasi dalam rangka menyusuri dan mendatangi titik-titik ruang publik seperti pasar dan sekolah-sekolah yang terbuka di wilayah Konawe Selatan, untuk menyampaikan setiap tahapan pemilu pada pemilihan umum kepala daerah dan wakil kepala daerah di Konawe Selatan pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Selain tahapan pilkada yang akan disampaikan kepada masyarakat, kita juga akan mengajak masyarakat untuk mensukseskan pilkada nanti,” kata Koordinator Divisi (Kordiv) SDM dan Parmas KPU Konsel, Seni Marlina.

Dalam mobil itu juga, pihaknya telah mempersiapkan alat-alat sosialisasi kepada masyarakat berupa brosur dan maskot pilkada.

“Kita juga saat melakukan sosialisasi akan bekerjasama dengan para badan adhoc di kecamatan yang telah kita tentukan titiknya, jadi setiap minggunya ada jadwal dimana kami akan turun melakukan sosialisasi,” katanya.

yamaha

Mobil Halo pemilih ini, lanjut Seni, mulai beroperasi pada Senin (31/8/2020) dan tidak ada batas waktu sosialisasi.

“Mungkin saja saat tahapan pemungutan suara kami masih melakukan sosialisasi dan mengajak masyarakat untuk mensukseskan pilkada 2020 ini,” ujarnya.

Dirinya berharap dengan adanya mobil Halo Pemilih tingkat partisipasi pemilih pada pilkada 2020 dapat mencapai target sesuai dengan yang diharapakan.

“Semua lining sektor kita akan sasar dan kami optimis melalui Mobil Halo Pemilih ini partisipasi pemilih akan tercapai sesuai target yakni di angka 77,5 persen,” tutup Seni. (C)

Laporan: Afdal
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.