SUARA

Lawan Covid-19, Kesbangpol Sultra Bagikan Alat Kesehatan Untuk Ormas di Buteng

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Tangkal penyebaran virus corona atau Covid-19, Kesbangpol Provinsi Sulawesi Tengggara menyerahkan bantuan berupa alat kesehatan untuk Ormas di Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Jumat (29/05/2020).

Alat kesehatan tersebut berupa masker sebanyak 2.126 lembar, vitamin 6.800 lembar, dan alat pencuci tangan (hand sanitizer) sebanyank 137 botol. Melalaui Badan Kesbangpol Buteng, bantuan alat kesehatan tersebut diserahkan lansung oleh Kepala Bidang Ketahanan, Seni Budaya, Ormas, Agama dan Kesra, Hamdani, kepada Kadis Kesbangpol Kabupaten Buton Tengah La Ota.

“Bantuan alat kesehatan ini merupakan bentuk perhatian Pemprov Sultra terhadap Ormas-ormas, LSM, OKP, maupun forum lintas agama dalam melawan penyebaran virus covid-19,” kata Hamdani saat menyerahkan bantuan tersebut, Jumat (29/05/2020).

Menurutnya, Kesbangpol memiliki jaringan kemitraan yang cukup besar dengan ormas-ormas maupun LSM yang sejatinya merupakan organisasi yang mayoritas lahir dari kelompok masyarakat, sehingga Ia berharap agar upaya dalam penanganan virus Covid-19 yang saat ini sudah masuk di Wilayah Buteng tidak hanya dari pemerintah saja, tetapi dari ormas-ormas atau lembaga-lembaga swadaya tersebut.

“Semoga kerjasama dengan ormas-ormas ini dalam melawan penyebaran covid-19 ini bisa berjalan dengan efektif,”  ucapnya lagi.

yamaha

Total ada 31 Ormas yang sudag terdaftar secara resmi untuk wilayah Buton Tengah. Untuk itu, Kadis Kesbangpol Buton Tengah, La Ota, dalam acara penyerahan tersebut sangat berterimakasih kepada pihak Kesbangpol Provinsi telah menyerahkan bantuan tersebut.

Menurutnya, upaya dalam menangkal penyebaran virus Covid-19 di Buteng harus pula melibatkan ormas, maupun LSM.

“Bantuan alat kesehatan ini secepatnya kita akan salurkan ke ormas-ormas yang ada di Buteng, kita sudah tidak bisa lagi bersantai-santai sekarang,” ucap La Ota, selaku Kadis Kesbangpol Buteng.

Laporan: Agusrianto
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.