Lawan Covid-19, PT Askrindo Semprot Kantor Media di Kendari dengan Disinfektan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) Persero Cabang Kendari melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah kantor media di Kota Kendari. Langkah ini merupakan bentuk antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Sasaran penyemprotan cairan disinfektan tahap awal adalah kantor media cetak, online, dan media televisi di Kota Kendari. Laporan terakhir sebanyak 14 kantor media mendapatkan pelayanan tersebut dan jumlahnya akan terus bertambah.

Pimpinan Askrindo Cabang Kendari, Syahruddin, mengatakan penyemprotan desinfektan dilakukan sebagai upaya perlindungan atau pencegahan meluasnya penularan virus Corona.
Langkah ini juga dilakukan tanpa dipungut biaya.

“Ini aksi PT Askrindo Peduli, semoga aksi ini bisa memberi keamanan masyarakat di Kota Kendari dan sekitarnya,” ujarnya, Senin (23/3/2020).

Penyemprotan cairan disinfektan oleh petugas dari PT Askrindo di salah satu kantor media di Kota Kendari, Senin (23/3/2020). (Foto: Ist)
Id Bulog

Di satu sisi, penyemprotan disinfektan untuk memberikan perlindungan kepada awak media dan masyarakat yang berkunjung ke kantor media. Mereka diharapkan bisa lebih tenang bekerja dan tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Tujuan dilakukan penyemprotan desinfektan ini sebagai langkah pencegahan meluasnya virus Corona serta usaha meningkatkan kebersihan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang ada di lingkungan kerja wartawan di Kota Kendari,” ucapnya.

Syahruddin juga berharap masyarakat tetap mengikuti instruksi pemerintah yang berupaya memutus penyebaran virus Corona.

Untuk diketahui, informasi terakhir perkembangan virus Corona di Provinsi Sultra, yakni tiga orang positif Covid-19, 26 orang dalam pengawasan, dan 133 orang dalam pemantauan.

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.