Lawan Golput pada Pilkada Sultra, FISIP UHO Gerakkan Seribu Anak Muda

  • Bagikan

SULTRAKINI.COM: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) melibatkan seribu anak muda untuk berpartisipasi dalam kegiatan FISIP FEST 2017 yang akan dilaksanakan pada 9 – 10 Desember 2017.

Ketua panitia La Husen Zuada menjelaskan, kegiatan bertema “Anak Muda Memilih” akan digelar sejumlah kegiatan, seperti seminar nasional, jalan sehat, simulasi pemilu, pertunjukan musik, screening film, bazar kuliner, pentas seni, serta lomba poster dan lomba video kreatif. Event ini juga diramaikan dengan aksi stand up comedy oleh Ovil Putra dan Inal Tora.

“Ini merupakan bentuk kampanye kepada masyarakat, khususnya kaum muda, agar memiliki kepedulian terhadap Pemilu,” jelas Husen kepada SultraKini.com, Kamis (30 November 2017) pagi. 

Seminar nasional akan diselenggarakan di Aula Bahteramas (Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara), menghadirkan lima pembicara utama, yaitu: Prabu Revolusi (Jurnalis CNN dan Dosen Universitas Paramadina Jakarta), Amirul Tamim (anggota Komisi II DPR RI), Abdul Rahman Saleh (Ketua DPRD Sultra), La Ode Abdul Nasir (anggota KPU Sultra), dan Lupita Ardhyaninggrum (Pemenang Kampanye Gerakan Anak Muda UN He For She). 

Seminar ini diisi pula pemakalah dari berbagai kampus di Indonesia, diantaranya Universitas Padjajaran, Universitas Pancasila Jakarta, Universitas Tadulako. 

Pada hari yang sama akan digelar juga Grand Final Duta Muda Memilih dari 10 finalis yang sudah melewati rangkaian seleksi. 

Esoknya, Minggu (10 Desember 2017) akan diselenggarakan jalan sehat bersama anak muda, dengan posisi start dari lapangan eks  MTQ dan finish di FISIP UHO. 

Secara umum kegiatan tersebut bertujuan untuk menarik minat politik kaum muda untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi dan  memberikan pendidikan politik kepada para peserta kegiatan tentang pentingnya memilih.

“Tentu saja ikut memperdalam pemahaman politik kaum muda sehingga mampu menjadi pemilih cerdas dan kritis, serta mendorong kaum muda melewati pesta demokrasi dengan kemeriahan dan menyenangkan,” tutup Husen yang juga dosen tetap pada Jurusan Politik FISIP UHO. 

  • Bagikan