SUARA

LDKJ Gelar Dialog dengan 100 Pemuda

SULTRAKINI.COM: Sekitar seratus pemuda dari berbagai elemen di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara diundang mengikuti dialog bertema Pemuda Sebagai Salah Satu Elemen Penegak 4 Pilar Kebangsaan, Sabtu (22 Oktober 2016).

Dialog diselenggarakan Lembaga Diskusi dan Kajian Jurnalis (LDKJ) Sulawesi Tenggara menghadirkan empat nara sumber yakni; Arifuddin Bakrie (Akademisi Universitas Muhammadiyah Kendari) dengan tema bahasan peran dunia pendidikan dalam membangun generasi muda yang cinta tanah air sebagai salah satu bentuk menjaga tegaknya pilar-pilar kebangsaan.

Narasumber kedua adalah Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sultra dengan bahasan langkah-langkah strategis pemerintah dalam menjaga generasi muda dari budaya-budaya asing yang negatif.

yamaha

Narasumber ketiga adalah M Djufri Rachim (praktisi media dari SultraKini.com) dengan materi  media sebagai wadah mengampanyekan pentingnya penegakan empat pilar kebangsaan.

Dialog akan berlangsung di salah satu warkop di Kawasan MTQ Mandonga Kendari mulai pukul 09.00 Wita dipandu oleh Muhammad Jufri, aktivis WALHI Sultra.

Penanggungjawab kegiatan Aco Rahman Ismail kepada SultraKini.com menjelaskan kegitan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada pemuda tentang pentingnya memfilter diri agar tidak terjerumus kepada hal-hal negatif yang dapat menghancurkan kehidupan sendiri seperti pengaruh narkoba.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada pemuda-pemudi Kota Kendari tentang pentingnya menjadi elemen penegak pilar-pilar kebangsaan,” kata Aco.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.