Paud pemprov atas

Lelah “Menjomblo” Sulkarnain Upayakan Secepatnya ada Wakil

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengaku sejak dirinya menjalankan roda pemerintahan seorang diri “Menjomblo” tanpa adanya Wakil Wali Kota, cukup padat kegiatannya, menguras waktu dan tenaga.

Meskipun selama ini, katanya, diperbantukan dengan Sekertaris Daerah, namun itu tetap belum maksimal. Pontang panting urus pemerintahan demi masyarakat kota kendari.

“Kita berharap soal Wakil Wali Kota ini bisa cepat selesai karena capek juga menjomblo terus,” ungkap Sulkarnain usai peluncuran sistem informasi persuratan di salah satu hotel, Rabu (4/12/2019).

Dia mengaku bahwa saat ini sudah ada satu nama dari partai koalisi PKS. Namun Sulkarnain masih enggan menyebutkan identitasnya siapa, karena bukan kewenangannya menyampaikan ke publik. Hal itu menjadi kewenangan DPW PKS ataupun panitia seleksi.

“Sudah ada satu nama dari PKS, saya juga sudah liat suratnya, yang jelas tidak akan melenceng dari tiga nama kemarin yang ikut seleksi,” beber Sulkarnain.

Politisi PKS itu juga mengatakan karena sudah ada satu nama dari PKS, maka secepatnya akan dilakukan koordinasi dengan partai koalisi lainnya yakni PAN dan PKB untuk dilakukan pemilihan Wakil Wali Kota Kendari secepatnya.

“Insyallah dalam waktu dekat ini kita akan koordinasikan dengan partai koalisi, karena harus dua nama yang keluar untuk dipilih,” katanya.

 

Laporan: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.