Pilkada koltim

Lepas Kafilah Ikuti MTQ Nasional, Ali Mazi Doakan Raih Prestasi

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XXVIII Tahun 2020 dipusatkan di Padang, Provinsi Sumatera Barat, yang akan dilaksanakan mulai tanggal 12 sampai dengan 21 November 2020. Kafilah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dipastikan mengikuti MTQ tingkat nasional tersebut.

Bertempat di Aula Merah Putih Rujab Gubernur Sultra, Ali Mazi melepas secara resmi Kafilah Provinsi Sultra untuk mengikuti MTQ Nasional XXVIII Tahun 2020 di Padang.

Pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera Kafilah dari Gubernur Sultra kepada Ketua Kafilah Sultra, yang disaksikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sultra, Ketua TP PKK Sultra, Forkopimda Sultra, serta perwakilan kafilah yang akan berangkat menuju Padang Sumatera Barat, Rabu (11/11/2020).

Kepada peserta Ali Mazi berpesan, untuk selalu semangat, memelihara kebersamaan, menjaga kesehatan, dan nama baik daerah.

Khusus kepada para pengurus pelatih dan official, ia juga berpesan agar memberi perhatian yang maksimal dalam membina dan membimbing peserta agar meraih hasil yang maksimal.

“Teriring doa kami menyertai langkah kalian semua semoga selalu dalam kondisi sehat dan optimal yang Insya Allah dapat meraih prestasi yang maksimal sebagaimana yang diharapkan untuk menjadi kebanggaan dan mengharumkan nama orang tua, keluarga dan juga daerah Sulawesi Tenggara yang kita cintai bersama,” ujarnya, Rabu (11/11/2020).

Ali Mazi mengatakan pandemi Covid-19 yang berlangsung memiliki dampak yang cukup signifikan di berbagai sektor kehidupan sehingga dalam mengatasi hal tersebut dibutuhkan alokasi anggaran percepatan penanganan.

Pilkada

Hal ini menurutnya berdampak pula pada realisasi anggaran program yang sebelumnya telah direncanakan dengan baik, termasuk dalam pelaksanaan kegiatan MTQ.

Namun demikian dirinya mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk tetap istiqomah memajukan pembinaan baca tulis Al Quran sebagai salah satu penguatan pengamalan nilai-nilai ajaran Al Quran khususnya kepada generasi muda yang cinta Al Quran dan Berakhlakhul Qurani.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Sultra, Fesal Musaad, mengatakan para khafilah yang hadir ini tentu yang terbaik sebagai duta masyarakat Sulawesi Tenggara oleh karena itu ia berharap selalu semangat untuk membawa nama harum dan reputasi Sulawesi Tenggara tercinta.

Ia berpesan agar selalu optimis dan memiliki percaya diri yang tinggi mengikuti kompetisi MTQ, mejaga kesehatan dengan menaati protokol Covid-19.

“Jaga kesehatan saat pergi dan pulang, taati protokol kesehatan selalu pakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, makan teratur dan tidur tepat waktu. Jangan lupa berdoa agar seluruh masyarakat Sultra sehat walafiat, terhindar dari segala wabah fitnah dan cobaan,” pesannya.

Di tempat yang sama Ketua Kafilah Sultra pada MTQ Nasional XXVIII, Harianto Beangga melaporkan peserta MTQ Nasional berjumlah 32 orang dari 54 orang yang akan mewakili Sultra pada even di Padang, Sumatera Barat. Hal ini sehubungan dengan keterbatasan anggaran.

Ia mengungkapkan para peserta melaksanakan pelatihan dan persiapan lomba secara mandiri di daerah masing-masing. Namun demikian tidak menyurutkan semangat untuk dapat mengharumkan nama daerah pada kegiatan MTQ Nasional,” terang Beangga. (B)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.