Letkol Inf Idris Hasan Menjabat di Dandim 1416/Muna

  • Bagikan
Serah terima jabatan di aula Gedung Tamalaki Korem 143 Halu Oleo oleh Danrem 143 Halu Oleo Kolonel Inf Andi Perdana Kahar. (Foto: Penrem 143/HO/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Danrem 143/Halu Oleo, Kolonel Inf Andi Perdana Kahar, SH melakukan serah terima jabatan Dandim 1416/Muna dari sebelumnya Letkol Arh Hendra Gunawan kepada Letkol Inf Idris Hasan, Senin (22/5/2017). Kegiatan tersebut berlangsung perdana di Gedung Korem 143 Halu Oleo, usai diresmikan 27 April 2017 lalu oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono.

“Alih tugas dan mutasi jabatan dalam satuan TNI-AD adalah hal biasa dilakukan. Dan merupakan dinamika internal organisasi, tujuannya untuk penyegaran organisasi satuan dan pembinaan karier personil yang bersangkutan, agar terus dipelihara dan ditingkatkan secara optimal,” ungkap dalam sambutan.

Jbatan dandim terbilang strategis di jajaran TNI-AD seperti pemberdayaan potensi wilayah meliputi sumber daya alam, buatan, sumber daya manusia dan sarana prasarana di wilayah teritorial. Tugas itu diolah menjadi suatu kekuatan  kewilayahan. Selain tugas pertempuran.

Tugas para dandim yaitu mendukung kepentingan pertahanan yang dilaksanakan secara terencana, terpadu dan berkesinambungan sehubungan ruang, alat dan kekuatan perjuangan yang tangguh bersama aparatur di wilayah setempat.

Letkol Inf Idris Hasan, sebelumnya adalah pejabat Kepala Operasi Korem 143/HO. Pria berusia 42 tahun tersebut adalah putra Buton yang lama bertugas di jajaran Brigif 1/Kodam Jaya Jakarta. Mulai dari jabatan Danton, Danki dan Pasi Ops bertugas di Batalyon 201/JY Brigif 1 Pik/JS Dam Jaya. Usai mengikuti pendidikan, Idris Hasan bertugas di Kodam XVI/Patimura  menduduki jabatan selaku Ps. Kasirenopslat Rindam XVI/Ptm, Kasirenopslat Rindam XVI/Ptm ,Wadan Yonif 731/Kbr  Rem 151/Bny Dam XVI/Ptm, Wadan Denmadam XVI/Ptm dan Kasdim 1502/Masohi. 

Tahun 2014 mendapatkan kesempatan mengikuti sekolah Seskoad, selanjutnya menduduki posisi jabatan Kepala Seksi Operasi Korem 143/Halu Oleo. Berdasarkan Skep Kasad Nomor Kep/350/IV/2017, tanggal 21 April 2017 menduduki jabatan selaku Dandim 1416/Muna. 

Danrem juga melepas Letkol Inf Aries Dwiyanto Kasi Intel Korem 143/Ho dan Mayor Arm Laode Abdul Malik Wirawan. Pejabat Pasi Pers Personel Korem 143/Ho.

Kedua perwira ini akan menempati posisi baru, Letkol Inf Aries Dwiyanto menduduki posisi Dandim 1419/Enrekang sedangkan Mayor Arm Laode Abdul Malik Wirawan akan menempati posisi baru di Kementerian Departemen Pertahanan. 

Danrem 143/Ho juga menerima Perwira baru yang masuk ke Jajaran Korem 143/HO, yaitu Mayor Cba Haryoto selaku pejabat baru Dandenbekang XIV/Hsn-44-05.c/Kdi, Mayor Chb Muhammad Bahri selaku Dandenhubrem 143/HO dan Mayor Cpl Suwaji Dandenpal Kdi.

Laporan: Rian Adriansyah

  • Bagikan