SULTRAKINI.COM: Levendig yang bekerjasama dengan Putera Sampoerna Foundation - School Development Outreach menggarap gerakan gemar membaca untuk anak-anak. Gerakan yang diberi nama Gerakan Inisiasi Membaca bertujuan untuk meningkatkan minat baca para siswa di Indonesia sekaligus sebagai upaya meningkatkan profesionalisme dan kompetensi para guru dan tim manajemen sekolah.
Levendig  Yakin Gerakan Inisiasi Membaca  Bisa Tingkatkan Minat Baca
pendidikan sekolah dasar (Foto: dok.ist)

Baru-baru ini gerakan itu digelar di SDN Cipare, Caringin Kabupaten Bogor. Ratusan anak antusias mengikuti acara yang digelar beberapa jam tersebut.

CEO Levendig Nathaniel Wijaya mengatakan bahwa sekolah dasar merupakan pembentuk pribadi yang paling dasar bagi generasi. Dia berharap kegiatan tersebut mampu meningkatkan pendidikan dasar generasi anak bangsa.

"Pendidikan yang paling dasar dan penting untuk kepribadian seseorang. Jadi saya harapkan dengan pendidikan baik otomatis sumber daya manusia kita akan lebih baik," ujar Nathaniel.

Gerakan Inisiasi Membaca yang diadakan antara lain, workshop integrasi teknik membaca menyenangkan dalam pembelajaran, lomba-lomba teknik membaca bagi para siswa, kelas mendongeng, kelas inspirasi, dan bedah perpustakaan, serta penambahan koleksi buku bacaan tambahan non-pelajaran.

"Dengan program ini kami harap guru guru dapat menyiapkan ilmu yang telah kami berikan dan memanfaatkan buku yang telah diberikan untuk kepentingan anak anak siswa kita supya dapat rajin belajar," kata Gusman S Yahya, Head of School Development Outreach.


Sumber: viva.co.id

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations