Iklan Clarion

Lewat Marketing Drive Thru Pertama di Indonesia, Unit Apartemen Evencio Laris Manis Diborong Konsumen

SULTRAKINI.COM:Persaingan bisnis properti semakin hari semakin ketat. Fakta itu seakan tak terelakan lagi. Setiap pengembang properti pastinya memiliki jurus jitu untuk memenangkan persaingan. Pun demikian dengan PT PP Property Tbk. Perusahaan yang berbasis di Selatan Jakarta ini memiliki terobosan jitu untuk memasarkan salah satu proyeknya, Evencio Margonda Apartemen melalui jalur Marketing Drive Thru.

Lazimnya, pola drive thru kerap diasosiasikan sebagai proses pelayanan makanan dengan kendaraan. Namun PP Property justru menggunakan pola tersebut untuk memberikan informasi sekaligus diferensiasi kepada calon konsumen mereka. Menurut Project Director Evencio Margonda Apartemen PT PP Properti Tbk, Nurjaman, pihaknya memang sengaja membuat sistem drive thru karena kota Depok kerap mengalami kemacetan.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

“Kita mencoba membuat inovasi dari sisi pemasaran melalui sistem drive thru. Dengan sistem ini, calon buyer yang ingin berinvestasi tak perlu turun dari kendaraan. Mereka cukup memutar kendaraannya ke jalur khusus yang telah kami sediakan untuk mendapatkan informasi terkait apartemen Evencio,” ungkap Nurjaman.

Bahkan, tambah Nurjaman, pola marketing Drive Thru yang dilakukan PP Property untuk Evencio Apartemen ini belum dilakukan oleh pengembang manapun. Otomatis, pola tersebut merupakan inovasi marketing Pertama Di Indonesia untuk industri property nasional.

Selain Drive Thru, pola promosi lain yang dikembangkan PP Property untuk Evenciio tak jauh berbeda dengan pengembang lain. Medium semacam media massa, online, mengirimkan release dan lainnya tetap menjadi primadona untuk membangun awareness. Namun bicara mengenai medium yang paling efektif untuk memberikan awareness secara cepat serta mampu bersentuhan dengan konsumen adalah flyer. Nurjaman mengakui pihaknya masih kerap membagikan flyer di wilayah yang masuk kategori ring 1 demi mendapatkan keep in touch kepada calon buyer.

Terkait segmentasi pasar, Evencio sendiri mengincar pasar mahasiswa di kawasan Depok dan sekitarnya. Segmentasi tersebut terlihat cukup tepat meningat jumlah mahasiswa yang menuntut ilmu di wilayah tersebut relatif cukup banyak. Sebagai penambah value edit dan penambah daya tarik calon buyer, Evencio menawarkan konsep triple key sistem. Sistem tersebut memungkinkan pembeli unit mendapat tiga kunci untuk satu unit apartemen berukuran 66.20m2

Penerapan konsep ini juga memungkinkan pembeli bisa menyewakan kembali unit apartemennya kepada penghuni/siapapun yang membutuhkan. Penawaran menggiurkan tersebut juga membuahkan hasil yang signifikan. Menurut penuturan Nurjaman, unit apartemen yang dibangun dengan konsep double tower ini sudah sold out. “Letak yang strategis dan dekat dengan keramaian membuat unit yang kami tawarkan diminati oleh masyarakat,” tambahnya

Rencananya, unit Evenciio akan segera didistribusikan kepada konsumen pada semester II 2019.

Bisnis update.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.