SULTRAKINI.COM: KENDARI - Tim Futsal Sulawesi Tenggara kembali menelan kekalahan dengan skor 6-2 saat bertemu Provinsi Papua pada ajang Liga Futsal Nusantara (LFN) 2017 di GOR Sudiang Makassar, Selasa (21/11/2017) sore.

LFN 2017: Tim Futsal Sultra Kalah Lagi
Tim Futsal Sulawesi Tenggara di LFN 2017. (Foto: Sultan Arifin/SULTRAKINI.COM)

Rilis yang dikirim official tim, Sultan Arifin kepada SultraKini.Com, Rabu (22/11/2017), tim Sultra sebenarnya secara keseluruhan mampu mengimbangi permainan pemuncak klasemen grup C LFN 2017 ini. Namun, anak asuhan coach Afdal ini sepertinya kurang beruntung saat beberapa kali gagal mengonversi peluang menjadi gol.

Pada babak pertama, Sultra sepertinya belum fokus sehingga kecolongan lewat gol cepat Papua di menit 1. Selama babak pertama ini, jual beli serangan terjadi, tetapi tak ada gol lagi tercipta sampai berakhir di babak pertama ini.

Memasuki babak kedua, Sultra langsung mengambil inisiatif menyerang dan berhasil menyamakan kedudukan 1-1 di menit 22 melalui Andry. Namun, Papua berbalik cepat dengan dua gol di menit 23 dan 24.

Tertinggal dua gol, Sultra berusaha mengejar defisit golnya. Namun, gol baru terjadi di menit ke 29 melalui Ahmad. Sultra masih tertinggal 3-2.

Satu menit kemudian, Papua kembali menjauh dengan skor 4-2. Sultra balas menyerang, tetapi sejumlah peluang tak bisa dimaksimalkan.

Keasyikan menyerang, Sultra justru kembali kebobolan di menit 38 dan 39. Papua menutup laga dengan kemenangan 6-2.

Dari enam laga yang dijalani, Sultra mengalami lima kekalahan. Empat kekalahan di antaranya dialami secara beruntun di pertandingan ketiga hingga keenam.

Belum ada penjelasan resmi dari Tim Futsal Sultra. Laga keenam ini sebenarnya tak membuat peluang bagi tim terbuka sekalipun mereka menang. 

Dikatakan Sultan Arifin pada 20 November 2017 lalu, peluang terakhir mereka untuk lolos saat di pertandingan kelima yang wajib dimenangkan. "Di tiga pertandingan sisa (lima, enam, dan tujuh) Tim Sultra mesti menang," kata Sultan Arifin kepada SultraKini.Com melalui sambungan WhatsApp.

(Baca: Futsal Sultra Butuh Keajaiban di Laga Sisa LFN 2017)


Laporan: Didul Interisti

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations