Liga Kemenpora U14 dan 16 Zona I Sultra Dihelat di Butur

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Kabupaten Buton Utara (Butur) dipercayakan menjadi tuan rumah Kompetisi Liga Sepakbola Pelajar Indonesia U-14 dan U-16 Piala Kemenpora untuk Zona I Sulawesi Tenggara. Turnamen tingkat kabupaten/kota tersebut digelar di Stadion Bahteramas Bukit Lamoliandu, Kecamatan Kulisusu pada Kamis-Minggu (4-7/7/2019).

Kompetisi seri kabupaten/kota Zona I Sultra ini, meliputi Kabupaten Buton Utara, Buton, Buton Tengah, Buton Selatan dan Kabupaten Wakatobi serta Kota Bau-bau.

Koordinator Wilayah Sultra U-16, Staf Bidang Sarana dan Prasarana Dispora Prov Sultra, Samkarya Nugraha, menjelaskan Kabupaten Butur ditunjuk sebagai tuan rumah karena memiliki stadion standar nasional.

‘Melalui event ini kita dapat melahirkan atlet sepak bola yang berprestasi dan terhindar dari bahaya narkoba dan perilaku negatif lainnya,” ucapnya.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Butur, Mohamad Amaluddin Mokhram, berharap perserta Liga Sepakbola Pelajar Indonesia U-14 dan U-16 Piala Kemenpora selalu menjunjung tinggi sportifitas.

“Pertandingan itu ada yang menang dan ada yang kalah, saya berharap kepada peserta selalu menjaga sportifitas dalam berkompetisi,” tandasnya.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Habirudddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.