Lima Kecamatan di Buton Belum Terima Tamsil

  • Bagikan
Ilustrasi. (Foto: Google)

SULTRAKINI.COM: BUTON – Lima kecamatan di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara hingga kini belum menerima dana tambahan penghasilan (Tamsil) dari Dinas Pendidikan setempat. Kelima kecamatan, yakni Kecamatan Lasalimu, Lasalimu Selatan, Siotapina, Wolowa, dan Kecamatan Wabula.

Bendahara Umum Dinas Pendidikan Kabupaten Buton, La Musafi mengatakan belum dicairkannya dana tersebut karena pihaknya masih menunggu perwakilan dari guru setiap kecamatan melalui ketua unit pelaksana tugas dinas (UPTD).

“Sudah ada anggarannya, tapi baru dua kecamatan yang terima yaitu Kecamatan Pawarwajo dan Kapontori yang diwakilkan Ketua UPTDnya masing-masing, dan melalui UPTD itu nanti diserahkan ke masing-masing bendahara sekolah,” kata La Musafi di kantornya, Selasa (18/7/2017).

Ditempat terpisah, Kepala Sub Bidang Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Buton, Muh. Iksan Syukuri pada Senin, 17/7/2017 mengatakan bahwa dana Tamsil diperuntukan kepada guru mulai dari tingkat TK hingga SMP sebesar Rp 168.750.000 untuk triwulan kedua tahun ini.

“Dananya itu kita sudah transfer ke Dinas Pendidikan, nanti mereka yang salurkan ke guru-guru, setiap guru menerima Rp 250 ribu per bulan yang diterimakan per triwulan, jadi dalam satu tahun itu terima empat kali, untuk triwulan kedua ini yang dapat 225 guru,” katanya.

Laporan: La Ode Ali

  • Bagikan