Lima Objek Wisata Teraneh Namun Asyik di Dunia

SULTRAKINI.COM: Setiap orang pasti memiliki keinginan untuk mengunjungi tempat yang diimpikannya. Umumnya yang dicari dari sebuah tempat liburan adalah pemandangan yang indah, suasana yang nyaman, dan permainan yang seru atau menyenangkan. Oleh sebab itu, banyak tempat wisata yang dibanjiri oleh pengunjung dari berbagai dunia.

Banyaknya traveler ingin mencoba liburan menyenangkan dan berkesan tentunya mendorong pengelola tempat wisata biasanya membuat konsep semenarik mungkin demi menarik wisatawan. Namun, ada juga beberapa tempat wisata yang justru menarik karena hal yang sangat berbeda lantaran dianggap aneh atau unik. Inilah lima tempat wisata paling aneh di dunia.

1. Bubblegum Alley (Amerika Serikat)

Bubblegum Alley (Amerika Serikat). (Foto: www.bombastis.com)
Bubblegum Alley (Amerika Serikat). (Foto: www.bombastis.com)

Berkunjung ke Bubblegum Alley di Amerika Serikat, pengunjung akan merasakan sesasi berbeda dengan tempat wisata lainnya. Dimana kita hanya akan melihat pemandangan tembok yang berisi tempelan sisa-sisa permen karet yang habis dikunyah.
Tempat ini terdapat sebuah gang setinggi 4,6 meter dengan panjang 21 meter yang dipenuhi tempelan permen karet.

Tempat ini bukan seperti toko permen yang sering kita lihat di kebanyakan tempat. Permen karet ini merupakan bekas kuyahan orang-orang yang datang lalu menempelkannya di tembok Bubblegum Alley. Meskipun terkesan menjijikkan, tempat ini malah ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

2. Kuil Karnai Mata Temple (India)

Kuil Karnai Mata Temple (India). (Foto: www.liputan6.com)
Kuil Karnai Mata Temple (India). (Foto: www.liputan6.com)

Sebuah kuil biasanya dikunjungi karena ingin beribadah atau sekadar merasakan suasana di tempat itu. Beda halnya dengan Kuil Karnai Mata Temple di India. Kuil ini ramai dikunjungi turis justru kerena hal unik yang dimilikinya.

Kuil Karnai Mata Temple merupakan tempat ibadah yang juga dikenal sebagai Kuil Tikus. Terdapat banyak tikus hitam yang dianggap suci di kuil tersebut. Kita bisa melihat tikus-tikus itu berkeliaran di lantai, jendela, dan gagang pintu. Ternyata tikus itu dipelihara oleh orang yang beribadah di kuil yang dinamakan Kabbas.

Masyarakat datang ke kuil untuk mendapatkan berkah. Tetapi ada yang datang karena penasaran dengan tikus-tikus itu.

Di kuil ini, tikus dihormati dan diberi persembahan. Pengunjung tidak diperbolehkan memakai sepatu di dalam kuil dan boleh memakan sisa makanan yang digigit tikus karena dianggap sebagai berkah dan memiliki khasiat.

3. Inveraray Jail (Skotlandia)

Inveraray Jail (Skotlandia). (Foto: romygemmell.blogspot.com)
Inveraray Jail (Skotlandia). (Foto: romygemmell.blogspot.com)

Di Skotlandia menawarkan wisata tur, yaitu mengunjungi dan merasakan bagaimana hidup di penjara.

Penjara dikenal sebagai tempat para penjahat meringkuk alias dihukum. Bila masuk ke dalamnya adalah hal yang mengerikan untuk kebanyakan orang. Namun, tujuan tur ini justru sebaliknya. Wisatawan akan diberikan pengalaman baru selama berada di penjara wisata itu.

Penjara yang dikunjungi bukanlah penjara yang masih aktif. Dulu, Inveraray memang penjara yang cukup ketat penjagaannya. Namun, sejak 1989 penjara ini berubah fungsi.

Selain itu, penngunjung akan dijelaskan seluk beluk penjara mulai dari narapidana ditangkap, diadili, dimasukan ke dalam ruang tahanan. Wisatawan akan mengetahui proses awal hingga akhir di penjara. Kita juga akan diajarkan teknik melarikan diri dari penjara. Tetapi itu hanya sebagai hiburan semata.

4. Yunessun Spa Resort (Jepang)

Yunessun Spa Resort (Jepang). (Foto: www.amusingplanet.com)
Yunessun Spa Resort (Jepang). (Foto: www.amusingplanet.com)

Biasanya spa memberikan tempat berupa berendam air hangat dan air dengan taburan bunga. Lain halnya dengan Yunessun Spa. Tempat ini justru menyuguhkan sensasi berendam di kolam aneka rasa.

Di Yunessun Spa Resort, pengunjung bisa menikmati berendam di air teh hijau, wine, kopi, dan sake. Inilah yang menjadi daya tarik pengunjung untuk berendam di spa tersebut. Menurut orang-orang Jepang, kopi, teh, wine dan sake memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan. Hal tersebut yang menjadi inspirasi pemilik spa untuk membuat permandian yang tidak biasa dari spa-spa lainnya.
Wisatawan yang datang ke sana mengatakan Yunessun Spa menyenangkan, menenangkan, dan merasa rileks setelah berendam di kolam tersebut.

5. Lava Boat (Hawaii)
Pernah merasakan terombang-ambing di atas kapal karena muntahan Gunung Kilauea? Anda bisa merasakannya sensasi tersebut di wisata Lava Boat Hawaii.

Saat mengunjungi tempat ini, wisatawan akan mendapatkan pengalaman yang tidak bisa dilupakan. Hal inilah yang membuat tampat ini menarik karena gunung Kilauea memiliki tinggi sekitar 4.168 meter yang berada di bawah laut dan terkenal aktif di dunia.
Semburan lavanya biasa mencapai permukaan. Tidak usah khawatir untuk mengunjungi tempat wisata ini karena pihak pengelola sudah mengantongi izin resmi dari pengelola di Hawaii yang bernama Volcanoes National Park. Selain itu, wisata Lava Boat Hawaii memiliki standar keselamatan yang tinggi dan kapal yang dirancang tahan terhadap panas.

Berbagai sumber
Laporan: Ilam Sari

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.