000 HPN Prov

Lima Pejabat Polres Konsel Berganti

SULTRAKINI.COM – KONSEL – Untuk menyegarkan organisasi serta promosi kepangkatan di jajaran Kepolisian Resot (Polres) Konawe Selatan (Konsel), sebanyak lima perwira berganti dan menempati jabatan barunya. Pergantian ini ditandai dengan acara serah terima jabatan (Sertijab) di Aula Polres Konsel, Sabtu (27/08/2016).

Lima pejabat tersebut yakni Kasat Reskrim yang sebelumnya dijabat Iptu Giadi kini diemban Iptu Ismail. Selanjutnya Kasat Lantas dari AKP Sudirga kepada Iptu Kunto, Kapolsek Lainea dari Iptu Ismail kepada Iptu Radika dan Kapolsek Moramo yang dijabat AKP Sumarso saat ini dijabat AKP Hendrik Raviles.

Ditemui SULTRAKINI.COM seusai Sertijab, Kapolres Konsel AKBP. Hendrik Widyana menyatakan, pergantian ini adalah penjambaran dari perintah Kapolda Sulawesi Tenggara dengan tujuan untuk penyegaran organisasi. “Diharapakan pada pejabat pejabat yang baru dapat memajukan Polres Konawe Selatan dalam hal penegakkan hukum,” Jelasnya.

AKBP. Hendrik Widyana meminta kepada pejabat barunya agar dapat segera menyesuaikan diri untuk menguasai permasalahan hukum, kultur budaya dan karakteristik masyarakat, khususnya yang memimpin Polsek.

“Karena kita di Konawe Selatan ini adalah masyarakat yang berbudaya. karena itu setiap tantangan sebagai prajurit kita harus hadapi tantangan itu,” tutupnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.