Lima Siswa SMKN 2 Pasarwajo Tidak Ikut UN

SULTRAKINI.COM:BUTON – Selama dua hari pelaksanaan Ujian Nasional (UN), sebanyak 5 orang peserta ujian di SMKN 2 Pasarwajo tidak mengikuti ujian yang diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia sejak tanggal 4 hingga 7 April 2016 besok.

 

Kepala Dinas Kabupaten Buton, Ir .La Ode Muhammad Zilfar Djafar M.Si, melalui Kepala Bidang (Kabid) SMA, Drs.La Nadji dalam sambungan telepon seluler, Rabu (6/4/2016), mengatakan, kelima siswa itu tidak mengikuti ujian disebabkan karena mereka sudah tidak melanjutkan pendidikannya lagi. Padahal kata La Nadji, pihaknya sudah mendaftarkan mereka (siswa red) sebagai peserta ujian.

 

\”Mereka itu sudah keluar, tapikan sebelum keluar itu nama-nama mereka sudah terdaftar di peserta ujian karena peserta ujian itu dari beberapa bulan kita sudah daftarkan sebagai peserta,\” ungkapnya.

yamaha

 

Terkait apa penyebabnya, La Nadji mengungkapkan, dia belum tau pasti, karena saat ini pihaknya masih fokus pada penyelenggara UN. Namun dalam waktu dekat ini, pihaknya akan mempertanyakan ke kepala sekolahnya penyebab ke lima siswanya tersebut putus sekolah.

 

\”Kita belum tanya-tanya juga, karena kita masih fokus pantau pelaksanaan ujian, tapi nantilah selesai ujian ini kita akan tanyakan ke kepala sekolahnya sebenarnya apa penyebab mereka putus sekolah,\” janjinya.

 

Ia menambahkan, dari hasil pantauanya dilapangan selama pelaksanaan UN, tidak ada kendala dan berlangsung sesuai dengan prosedur yang berlaku selama ujian dilaksanakan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.