Pelantikan kapolri

Lima Siswa SMP di Kendari Diamankan, Dalam Tas Ditemukan Lintingan Tembakau

SULTRAKINI.COM- KENDARI: Lima siswa SMPN 3 Kendari diamankan personel Koramil 1417-10 Kota Kendari, Senin (21/10/2019). Mereka diduga memiliki barang mencurigakan mirip tembakau gorila.

Pengamanan para siswa berawal dari adaya seorang siswa berinisial I yang kedapatan memiliki lintingan tembakau dari dalam tasnya oleh satpam sekolah. Merasa curiga, siswa yang bersangkutan diamankan pihak sekolah bersama rekan lainnya. Mereka lalu diserahkan ke Koramil.

“Satpam sekolah mendapati siswa I saat setelah jam istrahat memiliki linting yang diduga tembakau gorilla di tasnya, lalu gurunya datang melapor ke mako,” terang Komandan Koramil Kota Kendari, Mayor Hadi Prayitno di Koramil 1417-10 Kendari.

Komandan Koramil 1417-10 Kendari, Mayor Inf Hadi Prayitno. (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)

Hadi mengaku mencurigai barang itu, sebab lintingan tersebut diperoleh siswa seharga Rp 25 ribu per linting yang pengakuan si siswa hanyalah rokok bernama Sinte.

“Harga yang ditawarkan per linting membuat curiga, menurut pengakuan siswa 25 ribu per linting makanya menghubungi Reserse Narkoba Polres Kendari untuk diteliti lebih lanjut tetang barang bukti,” ujarnya.

Tembakau gorila bukan hal baru di Kota Kendari. Terlebih kasus ini pernah mencuat dengan adanya penangkapan pengedar barang haram tersebut oleh BNN Kota Kendari.

Barang bukti hasil penangkapan menunjukkan bentuk tembakau gorila dikembas dalam bentuk lintingan menyerupai rokok tembakau. Kertas pembungkusnya perpaduan warna putih dan kuning.

(Baca juga: Pengedar Narkoba Tembakau Gorila Ditangkap di Kendari)

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.