SUARA

Lima Tanaman Dianggap Mistis Ini Mujarab Tumbangkan Penyakit Ganas

SULTRAKINI.COM: Siapa sangka ragam tanaman yang selama ini kita kenal dengan jenis tanaman mistis, ternyata memiliki segudang manfaat yang baik bagi kesehatan. Bahkan nutrisi terkandung di dalam membantu menjaga kesehatan tubuh dari dalam.

Konon, lima jenis tanaman ini hanya digunakan untuk aktivitas ritual sehubungan dengan ilmu mistis masa lampau.

Berikut kelima jenis tanaman dengan segala manfaat positif dan bisa menjadi alternatif bahan olahan makanan setiap harinya.

1. Daun kelor
Jenis tanaman pertama yang berbau mistis namun memiliki segudang manfaat, yaitu daun kelor. Orang-orang banyak menjuluki tanaman ini sebagai tanaman mistis, karena banyak digunakan untuk memandikan jenazah. Entah dengan alasan apa mereka melakukan ritual pakai daun kelor.

Tapi yang perlu diketahui, daun kelor ternyata menyimpan sejuta manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh, seperti mengatasi diabetes, kolesterol jahat, serta asam urat. Sementara daun kelor banyak dikonsumsi dalam bentuk sayur bening guna meraih manfaatnya.

Dilansir dari CNN Indonesia, sebuah studi yang dipublikasikan di jurnal Oncology Letters menemukan bahwa ekstrak dalam daun kelor yang larut dalam air dapat mengobati berbagai jenis kanker, seperti paru-paru, payudara dan kulit.

Daun kelor merupakan sumber yang kaya akan lemak, protein, karotenoid, vitamin C, zat besi, potasium, dan nutrisi penting lainnya. Zat ini mampu mencegah dan membunuh sel kanker.

yamaha

Daun kelor mengandung zat niazimin yang mencegah perkembangan sel kanker dalam tubuh. Daun ini juga memiliki antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas dan antiinflamasi yang bisa meredakan peradangan pada kanker.

2. Bunga melati
Bunga melati kebanyakan digunakan untuk taburan setelah mengebumikan jenazah. Masyarakat Indonesia sendiri memiliki mitos unik jika mencium aroma bunga melati ini saat malam hari, banyak yang mengatakan bahwa sedang ada makhluk halus yang ada di sekitar kita.

Namun tahukah anda, meski bunga melati ini terdengar mistis ternyata juga memiliki kandungan nutrisi yang sangat banyak dan baik untuk memelihara kesehatan dari dalam. Seperti turunkan gula darah, tumpas kolesterol, radang usus maupun radang ginjal. Biasanya orang banyak yang memanfaatkannya sebagai teh bunga melati tanpa dicampur gula.

3. Daun sirih
Konon, sejak zaman dahulu daun sirih dikenal sebagai tanaman yang bisa digunakan untuk mengobati seseorang yang dirasuki makhluk halus, entah itu bagaimana alasannya. Namun selain digunakan untuk hal tersebut, daun sirih juga mengandung berbagai senyawa alami sebagai bahan pengobatan tradisional guna mengatasi masalah penyakit ringan hingga serius. Seperti pada rebusan daun sirih yang bermanfaat mengatasi penyakit asma, radang tenggorokan, sakit gigi serta demam berdarah.

4. Sawo Kecik
Menurut mitos yang berkembang di masyarakat Jawa, Sawo Kecik memiliki julukan tanaman pembawa keberuntungan jika ditanam di depan rumah. Buah sawo Kecik sendiri memiliki kandungan mineral dan multi vitamin yang padat serta beragam sehingga dapat dikonsumsi secara rutin untuk membantu menjaga kesehatan tubuh.

Mengonsumsi Sawo Kecik akan membantu tubuh untuk mencegah tulang keropos, cegah kanker usus, mencegah penuaan dini, melancarkan sistem pencernaan, dan ragam khasiat lainnya.

5. Bunga Kamboja
Bunga Kamboja kebanyakan ditanam di pemakaman, karena tanaman ini sangat mudah untuk hidup. Kamboja punya ciri khas daun yang tebal serta bunga berwarna dasar putih susu. Getah pohon Kamboja ini memiliki rasa yang pahit, Tetapi adanya senyawa alami di dalamnya, getah daun Kamboja sangat efektif dan mujarab untuk mengatasi sakit gigi.

 

 

Sumber: Guesehat.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.