Pelantikan kapolri

Lima Tanda Ini Menunjukan Anda Sedang Berhadapan dengan Toxic People

SULTRAKINI.COM: Apakah Anda pernah dengar toxic people? Toxic people adalah orang-orang yang beracun kepada orang lain. orang seperti toxic people mengusahkan dan merugikan orang lain, baik secara fisik maupun emosional. Salah satu pelajaran terbesar yang bisa kita pelajari dalam kehidupan adalah berfokus pada siapa kita. Dengan siapa kita mengelilingi diri kita akan memengaruhi pandangan, suasana hati, produktivitas, dan bagaimana kita memperlakukan orang lain, dan bahkan bagaimana kita memandang diri kita sendiri.

Ciri-ciri toxic people yang harus kamu ketahui dari pertemanan Anda

1. Hanya mau senangnya saja
Salah satu ciri dari toxic people yang sering ditemui di kehidupan sehari-hari yaitu “ketika ada seorang teman membutuhkan kita, maka kita harus menolong, ketika kita membutuhkan dia maka ia tidak ada di sampinya kita” di situ anda rasakan seakan-akan tidak di hargai atau tidak di pedulihkan. Tetapi Mereka selalu memaksa Anda untuk menolong mereka saat mereka dilanda kesusahan. Mereka tidak sadar bahwa orang yang membatu mereka ini tidak membalas ketika ia membutuhkannya.

2. Tidak berempati atau bersimpati
Jangan selalu mengaharapkan orang lain untuk sepenuhnya memahami diri Anda. Toxic people merupakan salah satu ciri orang yang tidak bisa mengerti dan memahami kondisi orang lain. Misalnya Anda sedang menceritakan masalah Anda. Bukannya mendukung dan menghibur, justru sibuk menghakimi dan menyalahkan Anda.

3. Suka mengontrol dan memanipulasi orang lain
Yang paling menyebalkan dari toxic people adalah suka mengotrol dan memanipulasi orang lain. Mereka akan membuat orang lain melakukan apa yang mereka inginkan. Mereka akan menggunakan orang lain untuk mencapai tujuannya. Mereka juga tidak ragu untuk berbohong dan berkelit dengan sejuta alasan bila kebohongannya terkuat.

Parahnya lagi, Mereka juga bisa menyakiti perasaan Anda, dengan dalih perbuatanya dilakukan untuk menyelamatnya Anda. Misalnya menghina seseorang dengan sebutan gendut dengan alasan supaya ia mau berusaha lebih keras untuk diet. Perilaku orang beracun ini hampir sama dengan perilaku psikopat, jika mereka telah berhasil membuat Anda melakukan apa yang ia ingingkan lewat manipulasi, selanjutnya ia akan melakukan hal-hal yang lebih parah lagi.

4. Tidak mau mengakui kesalahan atau minta maaf
Selain menyebalkan dan merugikan, toxic people tidak bisa minta maaf, meski sudah merasa bersalah. Ia menganggap kesalahan ia itu disebabkan oleh orang lain. Berbagai kasus, mereka mencoba untuk menjalin hubungan baik dengan orang lain tetapi sebenarnya untuk mencapai tujuan mereka sendiri, mereka mencoba untuk memperoleh simpati dan perhatian dengan cara berpura-pura sebagai korban alias play victim.

5. Meredahkan atau meremehkan
Apapun kesuksesan atau keberhasilan yang Anda raih, toxic people akan selalu menyangkal dan membuat Anda kesal. Ketika ia tahun Anda berhasil dan mendapat suatu pencapaian, ia secara tidak langsung akan membanding-bandingkan secara negatif dengan orang lain atau dirinya sendiri, bahkan ia ingin menjatuhkan anda. Intinya, ia tidak senang atas keberhasilan yang Anda miliki dan mencoba untuk merendahkan Anda.

Dari berbagai sumber
Laporan: Fatima

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.