Lima Ton Bantuan Kemanusiaan dari Warga Sultra Kembali Disalurkan ke Sulbar

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Lima ton bantuan kemanusiaan tahap II dari masyarakat Provinsi Sulawesi Tenggara disalurkan melalui Pangkalan TNI Angkatan Udara Haluoleo, Selasa (26/1/2021). Bantuan ini disalurkan untuk korban gempa di Provinsi Sulawesi Barat.

Bantuan kemanusiaan dari Sultra diangkut menggunakan helikopter Chinook CHA47D/N3O3AJ milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada pukul 13.00 Wita.

Danlanud Haluoleo, Kolonel Pnb Muzafar, menerangkan lima ton bantuan tersebut terdiri dari sembako, obat-obatan, dan kebutuhan bayi.

“Bantuan tahap II ini (sebenarnya) kemarin rencana 18 ton dikirim, namun kapasitasnya hanya mampu 14 ton, sehingga ini sisanya 4 ton tambah tadi satu ton dari masyarakat Sulawesi Tenggara (dimasukkan ke tahap II pengiriman),” ucapnya.

Kolonel Pnb Muzafar menambahkan, pihaknya akan mendukung pengiriman bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Sulbar. Termasuk, jika ada bantuan untuk korban banjir di Kalimantan.

Bantuan dari Pemprov Sultra

Bantuan kemanusiaan dari Pemerintah Provinsi Sultra juga disalurkan ke Sulbar menggunakan pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara. Gubernur Ali Mazi secara resmi melepas pengiriman bantuan sebanyak 18 ton itu pada Senin (25/1) lalu.

Bantuan yang disalurkan, berupa beras, makanan siap saji, pakaian dan lainnya. Semuanya berasal dari bantuan perorangan, OPD, TNI, Polri, yayasan, dan organisasi kemasyarakatan yang dikumpulkan di posko bantuan. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

Kantor Bulog Raha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.