SULTRAKINI.COM:KENDARI- Maskapai Lion Air membuka rute khusus dari Kota Makassar Sulawesi Selatan, ke Madinah Arab Saudi. Rute ini diperuntukan khusus umrah, dengan menggunakan pesawat terbaru Lion Air.

Lion Air Buka Rute Penerbangan Makassar-Madinah
Pimpinan TIMOHO Group, Ali Khanavi (jaket hitam dalaman biru). (Foto: Nova Aliza/SULTRAKINI.COM)

Pimpinan TIMOHO Group, Ali Khanavi melalui telefon selular mengatakan, penerbangan dengan pesawat terbaru Air Bus A 330-300 memiliki kapasitas 437 Seat akan mengantar peserta umroh dari Makassar ke Madinah dan Madinah ke Jeddah.

"Dari Makassar kita melayani penerbangan langsung  ke Madinah, pulangnya peserta akan berangkat dari Jeddah ke Makassar dan ini kita lakukan penerbangan setiap hari Selasa, dan paket ini (paket 13 hari) termasuk paket favorit karena Bisa dua kali salat jum'at," tuturnya, Senin (27/11/2017).

Ia juga mengatakan bahwa penerbangan Makassar-Madinah terjadwal reguler setiap Selasa pukul 06.10 Wita. Sedangkan penerbangan Makassar Jeddah terjadwal setiap pukul 08.25 Wita satu kali dalam sepekan.

Pihaknya menjelaskan banyak keuntungan bagi jemaah umroh ketika menggunakan maskapai tersebut, salah satunya harga yang kompetitif dan ekonomis, jadi calon jamaah umrah dapat menikmati penerbangan yang aman dan nyaman bersama Lion Air.

"Selain karena perjalanan yang lebih singkat, penumpang juga tidak perlu berganti pesawat dan menjalani sejumlah prosedural bandara. Dulu, ganti pesawat, masih harus boarding lagi, check in, dan itu memakan waktu yang lama," jelasnya.

Sementara itu, agen biro perjalanan wisata dan umroh menyambut gembira rute langsung dari Makassar ke Madinah tersebut. Pasalnya paket tersebut memberi banyak kemudahan dalam perjalanan jama'ah umroh

"Selama ini pihaknya dalam mengantar jemaah umroh masih harus mempersiapkan tenaga untuk mengurus bagasi ganti pesawat dan lain-lain, tapi sekarang sudah tidak ada lagi yang seperti itu, jadi untuk saya, saya sangat bersyukur," ungkap Abdul Rahman salah satu agen travel wisata dan umrah saat ditemui di kantornya, depan kampus UHO, Senin (27/11/2017).  (Advetorial)


Laporan: Nova Aliza

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations