SUARA

Lipatan Kulit Leher yang Gelap Adalah Gejala Awal Tanda Diabetes, Ini Gejala Lain yang Belum Kamu Tahu

SULTRAKINI.COM: Diabetes adalah penyakit yang memengaruhi kemampuan tubuh untuk memproduksi insulin. Gejala awal dari penyakit ini sering tidak diketahui oleh sebagian besar masyarakat. Dilansir dari laman Brightside, Grid.ID menemukan 9 tanda awal kamu mengalami penyakit ini.

1. Peningkatan rasa haus dan buang air keciL

Rasa haus (polydipsia) dan sering buang air kecil (polyuria) adalah gejala yang paling umum. Masih normal jika kamu BAK di antara 4-10 kali. Jika frekuensinya lebih dari itu, maka bisa jadi kamu mengalami diabetes.

2. Rasa lapar meningkat

Kelaparan berlebihan (polyphagia) juga merupakan gejala umum diabetes. Jika kamu terus makan, maka itu hanya meningkatkan gula darahmu.

3. Kelelahan

Jika kamu menderita diabetes, maka kamu merasa lelah dan mengantuk setiap saat. Selmu tidak memiliki cukup glukosa untuk digunakan sebagai energi. Kelelahan bisa menjadi gejala dari banyak kondisi lainnya, seperti diet karbohidrat, terlalu banyak kafein dan penuaan.

4. Penglihatan kabur

Hal ini terjadi karena adanya perpindahan cairan yang membuat lensa mata membengkak dan berubah bentuk. Ini memengaruhi kemampuan kamu untuk fokus pada sesuatu.

yamaha

5. Jika kamu tidak diet atau olahraga, dan berat badanmu turun, maka kamu mengalami diabetes. Dehidrasi juga berkontribusi terhadap penurunan berat badan mendadak karena tubuh menggunakan semua cairan yang tersedia untuk menghasilkan urin.

6. Kulit gatal

Kulit kering bisa menyebabkan gatal dan bahkan bisa terjangkit. Alasan lain adalah infeksi jamur dan ini cukup umum terjadi pada penderita diabetes.

7. Luka yang lama sembuh

Gula darah bukan hanya meningkatkan pembengkakan pada luka tapi juga menyebabkan sirkulasi darah menjadi buruk. Akhirnya darah sulit untuk mencapai dan memperbaiki area kulit yang rusak.

8. Permukaan kulit yang gelap

Misalnya pada lipatan kulit di leher, ketiak, selangkangan, siku, belakang lutut, dan di jari-jari tangan. Jika kondisi ini dialami oleh orang sehat, maka secepatnya segera diperiksa ke dokter.

9. Nyeri pada tangan dan kaki

Kesemutan dan mati rasa pada tangan dan kaki juga bisa menjadi gejala dari penyakit diabetes. Tangan dan kaki biasanya memberikan gejala paling awal ketika menderita penyakit ini

Sumber: grid.id

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.