Listrik Tak Padam Meski Rumah Warga di Wanggu Terendam Air

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Aliran listrik di kawasan Sungai Wanggu masih menerangi permukiman warga hingga pukul 20.48 Wita, Selasa (3/7/2018). Padahal rumah di sekitaran sungai kembali terendam air. Bahkan air sampai melewati dua meter keluar dari pintu gerbang Lorong Wanggu.

Terpantau sejumlah rumah di kawasan setempat belum memutuskan aliran listrik rumah, walaupun mereka memilih mengungsi di tenda darurat. Ada juga tetap bertahan di rumah masing-masing. Padahal air mencapai lebih dari satu meter. Sama halnya di dalam Lorong Wanggu. Namun sejumlah warga juga memilih memadamkan lampu rumah mereka.

Menurut salah seorang warga setempat, Rustam, ketinggian air belum mencapai meteran listrik sehingga upaya menghubungi pihak PLN belum dilakukan.

“Masih (menyala lampu). Tidak (bahaya), belum sampai di meteran,” singkatnya yang juga Ketua RT 13/RW 06 Lorong Wanggu kepada SultraKini.Com.

Curah hujan di sekitaran Wanggu tak menentu. Rata-rata hujan dengan intensitas sedang sampai rendah terus mengguyur kawasan tersebut.

Laporan: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.