SULTRAKINI.COM:KONAWE - Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe, H. Litanto dan Hj. Murni Tombili (BERLIAN MURNI) menggelar syukuran akbar di lapangan Haribau Kecamatan Sampara, Sabtu malam (02/12/2017).

Litanto: Jika Ingin Konawe Timur Laut Mekar, Pilih BERLIAN MURNI
Pasangan H. Litanto dan Hj. Murni Tombili saat berpose bersama tiga pimpinan partai pengusungnya di Pilkada Konawe (foto: Mas Jaya / SULTRAKINI.COM)

Syukuran digelar karena pasangan tersebut telah resmi mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari tiga partai pengusungnya, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrat (DP). Acara itu dimeriahkan sejumlah artis dan dihadiri ribuan warga Konawe.

Saat memberikan orasi politiknya, Litanto menyinggung hal terkait rencana pemekaran Konawe Timur Laut (KTL), sebagaimana impian masyarakat Sampara Raya. Ia berjanji, jika dirinya dan Hj. Murni Tombili terpilih menahkodai Konawe, maka pemekaran KTL akan mereka perjuangkan.

"Kami akan jadi ujung tombak pemekaran. Makanya, kalau ingin Konawe Timur Laut mekar, pilihlah BERLIAN MURNI," tegas Sekretaris DPD PDIP Sultra itu disambut riuh ribuan pendukungnya.

Hal senada juga dikatakan wakilnya, Hj. Murni Tombili. Ia dapat memastikan jika BERLIAN MURNI yang menjabat Bupati dan Wakil Bupati Konawe lima tahun mendatang, proses pemekaran KTL akan berjalan mulus. Sebab, tiga partai pengusung mereka saat ini adalah partai pendukung pemerintah Jokowi-JK saat ini.

"Ketiga partai pengusung kami adalah partai pendukung pemerintah saat ini. Saya sendiri adalah wakil dari Sampara Raya. Sehingga untuk urusan lobi-lobi pemekaran Konawe Timur Laut akan mudah.Termasuk juga lobi-lobi urusan lainnya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Konawe ," jelas Ketua Fraksi PDIP DRPD Konawe itu.

Pada malam syukuran itu, berlangsung juga penyerahan SK DPP dari partai pengusung BERLIAN MURNI. Dengan demikian, pasangan tersebut telah resmi mendapat tiket masuk ke Pilkada Konawe 2018 dengan mengantongi delapan kursi di DPRD Konawe.


Laporan : Mas Jaya

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations