Iklan Clarion

Litanto: PAN Akan Saya Rebut

SULTRAKINI.COM:KONAWE- Pasangan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe, H. Litanto dan Hj. Murni Tombili terus bermanuver dikalangan partai politik. Termasuk kemungkinan untuk bisa merebut Partai Amanat Nasional (PAN) dari tangan pasangan Kery Saiful Konggoasa dan Gusli Topan Sabara (KSK – GTS).

Hal itu diungkapkan Litanto saat menggelar acara silaturahmi dengan tim dan masyarakat, Sabtu malam (25/11/2017). Litanto menegaskan, saat ini sudah ada tiga partai yang resmi mengusung dirinya. Ketiga partai itu, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrat.

Meski telah mendapatkan tiket di Pilkada Konawe dengan tiga partai tersebut, Sekretaris DPD PDIP Sultra tersebut mengaku masih bisa menambah partai lain. Dan PAN adalah partai yang ia sebut dapat ia rebut.

Apa alasan Litanto atas klaim tersebut? Pertama, ia menilai hingga saat ini PAN belum menetapkan siapa pilihannya di Pilkada Konawe. Menurut Litanto, itu adalah peluang.

“Sampai saat ini PAN belum mengeluarkan SK untuk Pilkada Konawe, makanya PAN akan kita rebut,” jelas Litanto.

Kedua, Litanto mengungkapkan bahwa dia dan Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan punya kedekatan secara emosional. Zulkifli saat ini merupakan Ketua Umum Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI).

“Di Sulawesi Tenggara, saya Ketua Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia. Dan Zulkifli Hasan adalah ketua saya. Jadi kami ini cukup baku tahulah,” terangnya.

Ketiga, Litanto menyebut jika koalisi PAN dan PDIP di Pilgub Sultra sudah kelihatan. Hal itu kata dia bisa saja ikut dibawa ke Konawe.

“Komunikasi sudah kami bangun. Kami optimis dengan hal itu (merebut PAN),” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, pasangan KSK – GTS saat ini digadang bakal menggunakan pintu PAN dan Partai Nasional Demokrat (NasDem) di Pilkada Konawe. NasDem sendiri telah menyerahkan SK Dukungannya. Sementara PAN masih menunggu SK pusat.

Meski demikian, KSK – GTS dianggap kuat di PAN mengingat posisi keduanya yang merupakan kader tulen dan saat ini menjadi unsur pimpinan di partai matahari terbit tersebut. KSK merupakan mantan Ketua DPD PAN Konawe dan menjabat sebagai Ketua Harian PAN di DPW Sultra. Sedangkan GTS saat ini menjabat sebagai Ketua DPD PAN Konawe.

Laporan: Mas Jaya

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.