LM. Taufan Alam Duduki Kursi Ketua DPC Partai Demokrat

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Secara aklamasi LM. Taufan Alam terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat, Provinsi Sulawesi Tenggara periode 2017-2022 pada musyawarah cabang III serentak 27-28 Agustus 2017 di salah satu hotel di Kota Kendari.

Pelaksaan Muscab yang berlangsung secara tertutup selama sekitar dua jam tersebut, dimenangkan LM. Taufan Alam dengan perolehan sembilan suara, menggunguli Ketua DPC sebelumnya, Abdul Malik Ditu (Wakil Bupati Muna) yang memperoleh empat suara.

Anggota Forum Pendiri Partai Demokrat DPC Kabupaten Muna, Faharuddin Hussen menjelaskan Muscab kali ini hanya diikuti 14 Pengurus Anak Cabang dari 22 pengurus Partai Demokrat di Kabupaten Muna. Ketidakikutsertaan pengurus anak cabang lainnya disebabkan mayoritas sudah tidak aktif. 

“Di Muscab itu ada satu PAC tidak memilih, sementara dari unsur DPC lama (Demisioner) DPD dan DPP mengikut pada keputusan. Setiap PAC dari delapan PAC yang beranggotakan sekitar tiga puluh orang memang mayoritas sudah tidak aktif lagi,” terang Faharuddin kepada SultraKini.Com, Minggu (27/8/2017) malam.

Id Bulog

Ditambahnya, LM. Taufan Alam diharapkan segera membentuk kepengurusan baru sebelum terselenggaranya pemilihan calon legislatif 2019.

“Secepatnya dibentuk, yah paling lambat satu bulan dari terpilihnya ketua DPC yang baru,” ujar Faharuddin.

Dalam pelaksanaan Muscab III serentak DPC Partai Demokrat diikuti 17 kabupaten/kota Provinsi Sultra.

Laporan: Arto Rasyid

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.