Logistik Pilkada Buton Bakal Rampung Empat Hari Lagi

SULTRAKINI.COM:BUTON- Komisi Pemilihan Umum Daerah Buton, mulai menyiapkan kebutuhan logistik di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Distribusi logistik tersebut, diagendakan rampung pada 11 Februari 2017 mendatang.

Pendistribusian nantinya, dikelompokan per TPS sesuai jumlah desa/kelurahan pada tujuh kecamatan tersebut. “Jadi logistik itu, ada yang dimasukan di dalam kotak. Tapi ada juga yang tidak perlu, namun dikirim lebih dulu ke masing-masing TPS,” kata melalui Ketua KPUD Buton, Alimudin Sikuru, melalui via telepon, Selasa (07/02/2017).

Logistrik dalam kotak, yaitu tinta, peralatan mencoblos, surat suara sesuai DPT ditambah 2,5 persen, Formulir C1 sampai C5-KWK, alat bantu mencoblos untuk tuna netra, sampul dan kantong plastik besar. “Dan khusus untuk sampul itu, terdiri dari sampul model C, surat suara tidak terpakai, suara rusak, surat suara sah, surat suara tidak sah, DPT dan DPTB serta sampul anak kunci,” terang Alimudin.

Sedangkan logistik diluar dari kotak lanjutnya, seperti tanda pengenal Linmas, tanda pengenal saksi, tanda pengenal anggota KPPS, Formulir C6 dan C7-KWK, buku panduan KPPS, daftar Paslon, salinan DPT dan DPTB, lem, gembok, bilik suara, serta alat tulis lainnya.

“Dan logistik tersebut lebih awal dikirim ke TPS dibandingkan yang berada didalam kotak. Untuk logistik yang ada di dalam kotak, kami kirim paling lambat tanggal 11 Februari. Insya Allah, sebelum H-1 pemungutan suara, semuanya sudah beres,” jelasnya.

Laporan: La Ode Ali

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.