Logo Kongres PAN ke V Diluncurkan, Sultra Tuan Rumah

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dewan Pengurus Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tenggara resmi meluncurkan logo untuk atribut pada Kongres PAN ke V yang dilaksanakan di Kota Kendari. Kongres akan digelar pada 10-12 Februari 2020.

Logo kongres PAN ke V memuat lambang PAN, yaitu matahari bersinar yang berwarna biru dan putih dipadukan dengan tugu persatuan MTQ. Launching logo kongres dilakukan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PAN Sultra, Abdurrahman Saleh yang dihadiri pengurus PAN Sultra.

Abdurrahman Saleh mengatakan, logo tersebut akan digunakan dalam kongres nantinya. Logo matahari terbit bermakna PAN tidak pernah ingkar janji dan tugu adalah simbol persatuan. Dari 16 logo yang diusulkan di DPP, akhirnya yang disepakati adalah logo matahari terbit dan tugu persatuan.

Logo yang dipersembahkan akan menjadi ikon untuk disebarluaskan di Indonesia. Pertama merupakan lambang partai sebagai simbol perjuangan dan tugu perjuangan sebagai lambang tuan rumah.

Dalam Rakernas sebelumnya, terdapat beberapa provinsi yang diajukan untuk menjadi tuan rumah, yaitu DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, Jogjakarta, Sumatera Barat, Sumatera Utara, dan Sultra. Namun dengan upaya yang keras dan dukungan masyarakat Sultra serta dukungan kader PAN Sultra, akhirnya Sultra ditunjuk sebagai tuan rumah.

Fortune

“Kota Kendari menjadi tuan rumah butuh perjuangan yang amat melelahkan dan penuh alasan-alasan dan upaya yang maksimal dilakukan DPW PAN Sultra dan DPD bersatu padu memberikan keyakinan kepada DPP. Kota Kendari mendapatkan kepercayaan sebagai tuan rumah. Ini adalah momentum, sekaligus kebanggaan kita warga Sultra,” ujarnya di salah satu hotel di Kendari, Kamis (23/1/2020) malam.

Dikatakannya, ada beberapa indikator untuk menjadi tuan rumah, yaitu provinsi yang bersangkutan harus berprestasi, provinsi yang bersangkutan memperlihatkan posisinya bisa keluar dari masa kesulitan yang ada.

“Selanjutnya, meski dikena tsunami atau badai, tapi masih ada kader yang tulen dan kompak untuk terus-menerus mengibarkan panji-panji PAN,” tuturnya.

PAN memiliki tagline partai rakyat, sehingga dalam melaksanakan raker tidak perlu bermewah-mewahan, tetapi sarana dan prasarannya cukup memadai. Kendari sudah siap melaksanakan Kongres PAN ke V. Pelaksanaan Kongres PAN di Kendari memberikan dampak ekonomi yang cukup baik.

“Sudah saatnya kita melakukan Kongres dengan tidak perlu bermewah-mewahan, tetapi sarana dan prasarannya memadai serta penuh kebersahajaan. Sarana dan prasarana serta akomodasi sudah memadai,” terang Ketua DPRD Sultra itu.

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.