Lokasi SD Sempit, Dikbud Wakatobi Bakal Bangun SD Bertingkat

  • Bagikan
Foto Saat Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Wakatobi, La Ode Boa (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM:WAKATOBI- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Wakatobi berencana mulai tahun ini akan mulai merenovasih beberapa bangunan Sekolah Dasar di Ibu Kota Kabupaten Wakatobi.

Hal ini dilakulan karena saat Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Wakatobi, La Ode Boa melakukan pantauwan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di 16 SD yang ada di pulau Wangi-wangi sejak 16 sampai 17 Mei 2017.

La Ode Boa mengatakan dalam pantawan tersebut ada beberapa SD yang jumlah siswanya semakin bertambah, sementara Ruang belajarnya terbatas,

Namun klau untuk membangun ruang kelas yang baru sebagian besar lahan sekolah tidak bisa jika di bangun bangunan baru, sehingga ke depan harus ada pembangunan Ruang Kelas bertingkat khusus di Ibu Kota Kabupaten, Wangi-Wangi.

“Ada SD yang jumlah rombongan belajarnya 17 kelas sementara ruang belajarnya hanya 12 kelas.” Kata La Ode Boa. Rabu (17/5/2017)

Bukan hanya bangunan yang akan di renofasih dan di tambah namun pihaknya juga akan menambahkan buku diperpustakaan dan alat peraga mendapat.

“Hal ini menjadi perhatian serius, demi semakin bersinarnya kualitas pendidikan di Wakatobi.” Ungkapnya

  • Bagikan